SOLOPOS.COM - Polisi mengevakuasi mobil yang rusak akibat kerusuhan di lapangan Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Minggu (2/10/2022). Kerusuhan yang terjadi di stadion tersebut menyebabkan 13 unit mobil rusak, 10 unit diantaranya mobil polisi dan tiga unit mobil pribadi. ANTARA FOTO/Zabur Karuru/nym.

Solopos.com, JAKARTAKetua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule menyebut FIFA mendampingi Indonesiauntuk mereformasi sepak bola Indonesia pascatragedi Kanjuruhan. FIFA disebutnya akan berkantor di Indonesia. Perwakilan FIFA Niko Nhouvannasak berkunjung ke kantor PSSI, Senin (10/10/2022).

Iwan Bule menyampaikan, bahwa dalam pertemuan tersebut, PSSI telah melakukan komunikasi dengan Nino yang merupakan FIFA Development Project Coordinator untuk membahas berbagai kegiatan pendampingan yang akan diberikan kepada PSSI.  “Rapat ini merupakan rapat awal yang akan diikuti oleh serangkaian kegitan pendampingan oleh FIFA untuk meningkatkan perkembangan sepak bola di Indonesia,” terang Iwan Bule dikutip dari laman resmi PSSI, Selasa (11/10/2022).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Sebelumnya, Iwan Bule juga pernah menuturkan, bahwa pihaknya memang akan menjalin kerja sama dengan FIFA dan pemerintah Indonesia dalam rangka penindaklanjutan kasus tragedi Kanjuruhan yang telah menewaskan ratusan nyawa.  ‘’Tentu setelah bertemu dengan FIFA dan Pemerintah, PSSI akan langsung bekerja. Arahan Presiden soal stadion yang tidak layak untuk menggelar kompetisi juga menjadi atensi kami,’’ imbuh Iriawan,” katanya.

Baca Juga Tragedi Ricuh Laga Arema FC vs Persebaya

Di sisi lain, Presiden Joko Widodo menuturkan, jalinan kerja sama tersebut juga menjadi awal dari langkah transformasi dunia sepak bola di Indonesia. Untuk membantu upaya tersebut, katany, FIFA bahkan akan berkantor di Indonesia selama beberapa waktu.

“FIFA bersama-sama dengan pemerintah akan membentuk tim transformasi sepak bola Indonesia dan FIFA akan berkantor di Indonesia selama proses-proses tersebut,” kata Jokowi dalam keterangan resminya, dikutip Selasa (11/10/2022).

 

Berita ini telah tayang di Bisnis.com dengan judul Tragedi Kanjuruhan, FIFA Akan Berkantor di Indonesia

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya