SOLOPOS.COM - Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni memberikan keterangan terkait bertambahnya pasien covid-19 di wilayahnya, Kamis (23/4/2020). (Abdul Jalil/Madiunpos.com)

Solopos.com, PONOROGO -- Kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, bertambah satu. Satu pasien positif baru ini merupakan anak dari pasangan yang lebih dulu terjangkit Covid-19.

Sehingga untuk saat ini jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Ponorogo ada sebanyak tujuh orang. Satu orang pasien di antaranya terkonversi negatif atau sembuh.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

"Saat ini pasien positif Covid-19 yang masih dirawat di RSUD dr. Harjono ada enam orang," kata Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, kepada wartawan di Pringgitan Rumah Dinas Bupati, Kamis (23/4/2020).

Jumlah Pasien Positif Covid-19 Magetan Bertambah 4

Anak berusia tujuh tahun itu sebelumnya berstatus sebagai pasien dalam pengawasan (PDP). Pasien positif ini merupakan anak dari pasien Covid-19 Ponorogo nomor 1 dan 5. Sebenarnya pasien ini telah menjalani masa isolasi di RSUD dr. Harjono selama 15 hari.

"Ayahnya itu pasien nomor satu dan ibunya itu pasien nomor lima. Saat ini kondisinya lebih baik dibandingkan saat masuk ke rumah sakit," ujar Ipong.

Pasien yang masih anak-anak ini telah dilakukan tes swab pada 14 hari lalu. Kemudian untuk tes swab kedua telah dilakukan pada sepekan lalu. Tes swab pertama dinyatakan bahwa pasien positif Covid-19.

Bupati Ipong Isolasi 34 Santri Temboro Saat Pulang Ke Ponorogo

Satu pasien positif tersebut masuk dalam klaster pelatihan TKHI di Asrama Haji Sukolilo Surabaya.

Untuk saat ini PDP di Ponorogo ada 27 orang. Sebanyak 12 orang isolasi mandiri, lima orang diisolasi di RSUD dr. Harjono, dan yang telah lulus isolasi ada 10 orang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya