SOLOPOS.COM - Petugas membersihkan kamar di Asrama Haji Donohudan, Boyolali, Senin (7/12/2020). (Solopos/Bayu Jatmiko Adi)

Solopos.com, BOYOLALI – Jumlah pasien Covid-19 yang dirawat di Asrama Haji Donohudan, Kecamatan Ngemplak, Kabupaten Boyolali, terus bertambah. Hingga Senin (21/12/2020) tercatat sudah lebih dari 100 pasien yang masuk. Namun sebagian sudah dinyatakan selesai menjalankan isolasi.

Penanggung jawab isolasi mandiri Asrama Haji Donohudan, dr. Sigit Armunanto, mengatakan terakhir terdapat 71 pasien yang dirawat di lokasi tersebut. Namun pada Senin pagi ada tambahan lagi. "Sekarang ini ada 71 pasien. Tapi hari ini sudah konfirmasi masuk 30 pasien. Jadi total ada 101 pasien," kata dia kepada Solopos.com, Senin.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Disebut Terlibat Kasus Korupsi Bansos Kemensos, Segini Dana Kampanye Gibran Rakabuming

Dibandingkan pada Jumat (11/12/2020), jumlah pasien Covid-19 di Asrama Haji Donohudan mengalami peningkatan cukup banyak. Pada saat itu baru ada 20 pasien yang berasal dari tiga kabupaten/kota, yakni Kota Solo, Kabupaten Karanganyar dan Kabupaten Klaten. Namun dia mengatakan sejauh ini pihaknya telah memulangkan 28 pasien.

Dia menjelaskan pasien Covid-19 yang dirawat di Asrama Haji Donohudan berasal dari wilayah di Soloraya. Baik dari Solo, Boyolali, Karanganyar, Klaten dan Sukoharjo. "Untuk Wonogiri dan Sragen belum ada," kata dia.

Nongkrong di Bangunan Kosong Demi Foto Kenangan, Puluhan Siswa MAN 2 Karanganyar Dibubarkan Polisi

Dijelaskan jika pasien yang dirawat di Asrama Haji Donohudan merupakan pasien yang direkomendasikan oleh Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten/Kota di Soloraya.

Pasien yang berada di lokasi isolasi tersebut merupakan pasien tanpa gejala. Tim kesehatan di lokasi itu akan memberikan perawatan, termasuk mengajak berolahraga dan sebagainya. Diharapkan dengan kegiatan tersebut imunitas para pasien lebih meningkat.

Secara berkala para pasien juga akan diperiksa tim laboratorium untuk memastikan kondisi pasien. Pemeriksaan itu untuk memastikan apakah pasien masih positif Covid-19 atau sudah negatif dari Covid-19.

Mantap! Bhayangkara Solo FC Sumbang Pemain Terbanyak untuk TC Timnas SEA Games 2021

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya