[ X ] CLOSE

Bertabur Hadiah di Talkshow Merdeka Bertransportasi Besok

Talkshow virtual Merdeka Bertransportasi bakal digelar Rabu (18/8/2021) pukul 19.00-21.00 WIB dengan menampilkan sembilan narasumber secara virtual.
Bertabur Hadiah di Talkshow Merdeka Bertransportasi Besok
SOLOPOS.COM - Talkshow Merdeka Bertransportasi akan digelar Rabu (18/8/2021) pukul 19.00-21.00 WIB Secara virtual. Tersedia hadiah menarik bagi warganet dengan komentar terbaik. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Solopos Media Group bersama PT KAI Commuter Indonesia (KCI) mengajak masyarakat ikut mendukung perbaikan transportasi publik melalui talkshow virtual bertema Merdeka Bertransportasi.

Talkshow yang bakal digelar Rabu (18/8/2021) pukul 19.00-21.00 WIB tersebut akan menampilkan sembilan narasumber yang hadir secara virtual.

Para narasumber antara lain Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, yang akan memberikan keynote speech, Direktur Utama PT Kereta Api Indonesia (KAI), Didiek Hartantyo; dan Plt. Direktur Utama KCI, Roppiq Lutzfi Azhar.

Baca juga: 325 Napi Lapas Sragen Dapat Remisi, 4 Orang di Antaranya Bebas

Selain itu, direncanakan hadir Wali Kota Solo Gibran, Rakabuming Raka; Wali Kota Yogyakarta, Haryadi Suyuti; Juru Bicara Vaksinasi Kementerian Kesehatan, Siti Nadia Tarmizi; pengguna KRL Solo-Jogja, Yusticia Ida; pengamat transportasi, Djoko Setijowarno; dan Juru Bicara Rumah Sakit Universitas Sebelas Maret (RS UNS) Solo, dr Tonang Dwi Ardyanto.

Lewat talkshow yang akan dipandu Presiden Direktur Solopos Media Group, Arif Budisusilo, ini sembilan narasumber tersebut bakal berbagi ide bagaimana mewujudkan Merdeka Bertransportasi.

Konsep Merdeka Bertransportasi tidak bisa dilepaskan setidaknya pada empat hal yakni akses moda transportasi mudah, dukungan teknologi, saling terhubung atau integrasi, dan sehat dalam konteks pandemi Covid-19.

Baca juga: Pertanian di Kabupaten Magelang Gagal Panen Akibat Abu Merapi

Hadiah untuk Komentar Terbaik

Sementara itu, masyarakat bisa memberikan masukan mereka melalui kolom komentar di akun media sosial Solopos Media Group dan KCI yang akan menayangkan talkshow tersebut.

Talkshow bisa disimak di Youtube SoloposTV, Youtube Commuter Channel, Facebook Solopos.com, dan Instagram @koransolopos. Panitia acara menyediakan hadiah menarik berupa voucher belanja dan kartu multitrip (KMT) bagi warganet teraktif dan warganet dengan komentar terbaik.

VP Corporate Secretary KAI Commuter Indonesia (KCI), Anne Purba, mengatakan talkshow Merdeka Bertransportasi akan mengupas tentang kehadiran transportasi yang terintegrasi, aksesibel, dan sehat bagi masyarakat, serta membahas berbagai permasalahan seputar transportasi, khususnya perkeretaapian.

Baca juga: Lahir 17 Agustus, Balita di Sragen Diberi Nama Putri Merah Putih

Talkshow ini akan membahas mengenai capaian dan rencana pengembangan Kementerian Perhubungan [Kemenhub] untuk perkeretaapian, terutama di wilayah Solo–Yogya. Ini meliputi perpanjangan elektrifikasi, KA Bandara New Yogyakarta International Airport [NYIA], dan integrasi antarmoda [antar jenis kereta api maupun dengan moda lain],” ujar dia kepada Solopos.com, Minggu (15/8/2021).

Anne menjelaskan sejalan dengan peringatan HUT ke-76 kemerdekaan Indonesia, diharapkan transportasi bisa mendukung terwujudnya Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.

Dalam hal ini, merdeka bertransportasi berarti hadirnya transportasi yang terintegrasi, aksesibel, dan sehat. Di sisi lain, selama pandemi Covid-19 aturan protokol kesehatan yang sangat ketat diterapkan pada transportasi perkeretaapian. Salah satunya adalah rencana syarat vaksinasi untuk pengguna kereta api.



Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago