Berstatus Ayah-Anak, Gibran Ternyata Juga Mesti Buat Janji Dulu untuk Ketemu Presiden Jokowi

Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata mesti membuat janji dulu jika ingin bertemu ayahnya, Presiden Jokowi.
Berstatus Ayah-Anak, Gibran Ternyata Juga Mesti Buat Janji Dulu untuk Ketemu Presiden Jokowi
SOLOPOS.COM - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, saat membacakan Nota Penjelasan Rancangan KUPA-PPAS APBD Perubahan 2021 melalui Zoom, Jumat (16/7/2021). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Meski berstatus ayah dan anak, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka ternyata juga tidak bisa seenaknya bertemu ayahnya, Presiden Joko Widodo atau yang akrab dengan sapaan Jokowi.

Gibran mengatakan harus bikin janji dulu untuk menemui ayahnya itu. Hal itu dikatakan Gibran saat berbincang dengan wartawan di Loji Gandrung Solo, Kamis (23/9/2021).

Saat itu, wartawan menemui Gibran untuk wawancara ihwal acara pembukaan kompetisi sepak bola Liga 2 yang direncananya digelar di Stadion Manahan Solo, Minggu (26/9/2021).

Baca Juga: Blusukan Gang Sempit Solo Temui UMKM, Airlangga Hartarto Didoakan Jadi Presiden

Namun, Gibran mengatakan tidak bisa menghadiri acara tersebut karena ada undangan acara di Jakarta pada akhir pekan ini. Salah seorang wartawan lantas bertanya apakah Gibran akan menemui Presiden Jokowi di sela kegiatannya di Jakarta.

Pertanyaan tersebut dijawab Gibran secara spontan. “Belum janjian [dengan Jokowi],” ujarnya.

Baca Juga: Ke Jakarta, Wali Kota Solo Gibran bakal Lewatkan Pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan

Tidak puas dengan jawaban tersebut, wartawan terus mengejar dengan bertanya apakah memang harus janjian dulu ketika Gibran ingin menemui ayahnya sendiri di Istana Negara. “Ya kan [Jokowi] atasan saya,” jawabnya singkat.

Mengenai acara di Jakarta akhir pekan ini, Gibran mengaku mendapat undangan menghadiri acara ulang tahun Karang Taruna Indonesia. Suami Selvi Ananda tersebut diundang dalam acara tersebut dalam kapasitasnya sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Indonesia.

Baca Juga: Suporter Dilarang Nonton Langsung Liga 2 2021, Stadion Manahan Dijaga 350 Aparat

“Saya enggak lihat bola [pembukaan Liga 2 di Stadion Manahan] besok [Minggu]. Ada undangan ulang tahun karang taruna,” katanya.

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago