SOLOPOS.COM - Pelatih Timnas U-22 Luis Milla memantau jalannya seleksi tahap kedua pemain Timnas U-22 di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Selasa (28/2). (ANTARA/Sigid Kurniawan)

Solopos.com, SOLO – Rumor berhembus mengenai juru taktik pendatang baru Liga 1 musim depan, RANS Cilegon FC. Klub milik Raffi Ahmad itu dikabarkan tertarik mendatangkan mantan pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla.

Luis Milla sebenarnya tengah diisukan melatih Timnas Malaysia menggantikan Tan Cheng Hoe yang mundur seusai gelaran Piala AFF 2020. Namun, pelatih berkebangsaan Spanyol itu juga ternyata dikaitkan RANS Cilegon FC yang merupakan runner-up Liga 2 2021. Kursi pelatih RANS Cilegon FC kosong setelah ditinggalkan Rahmad Darmawan yang pindah ke Barito Putera.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Baca Juga: Brace Marko Simic, Bawa Persija Tundukan PSIS 2-1

Ekspedisi Mudik 2024

Luis Milla sempat memberikan selamat kepada RANS Cilegon FC yang menjadi runner-up Liga 2. Lalu di RANS Cilegon terapat mantan asisten Milla di Timnas Indonesia yakni Bayu Eka Sari.

Jika rumor Luis Milla melatih RANS Cilegon FC terealisasi, Milla diprediksi bakal membawa para pemain terbaiknya. Septian David Maulana merupakak pemain andalan Timnas Indonesia saat masih dilatih Luis Milla.

Pemain sayap PSIS Semarang itu bisa menjalankan prinsip sepak bola modern berskema 4-2-3-1. Septian David bisa menjadi penyerang seperti saat menjadi top skor Timnas U-22 Indonesia di SEA Games 2017 silam.

Lalu, Febri Haryadi mampu berubah sebagai pemain tangguh yang beroperasi di sektor sayap. Pemain Persib Bandung itu cakap memainkan peran sebagai winger kiri maupun kanan. Febri berulangkali menjadi tumpuan strategi Luis Milla di Timnas Indonesia.

Baca Juga: Deretan Pemain Persis Solo Hengkang, dari Pemain Inti hingga Belum Main

Dia tercatat sebagai pemain dengan menit bermain terbanyak di timnas semasa ditangani oleh Luis Milla. Stefano Lilipaly juga diprediksi bakal dibawa Luis Milla ke RANS Cilegon FC.

Stefano jadi satu dari tiga pemain senior yang dibawa Luis Milla saat menghadapi gelaran Asian Games 2018 silam. Pemain Bali United itu jadi mesin gol Timnas Indonesia U-23 dengan koleksi empat gol.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya