Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang

Persiku Kudus berniat menjajal kekuatan PSIS Semarang dalam laga uji coba sebelum mengarungi kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022.
SHARE
Bersiap Hadapi Liga 3, Persiku Ingin Jajal PSIS Semarang
SOLOPOS.COM - Para pemain saat mengikuti seleksi yang digelar Persiku Kudus untuk menghadapi Liga 3 Zona Jateng 2022. (Solopos.com-Antara)

Solopos.com, KUDUS — Klub Liga 3, Persiku Kudus, berniat menjajal kekuatan tim Liga 1 asal Jawa Tengah (Jateng), PSIS Semarang, dalam laga uji coba sebelum menghadap kompetisi Liga 3 Zona Jateng musim 2022.

Persiku saat ini memang tengah bersiap guna menghadapi Liga 3 Zona Jateng 2022. Skuat berjuluk Macan Muria itu telah melakukan sejumlah persiapan, salah satunya menghadapi tim lokal Kudus.

PromosiNimo Highland, Wisata Hits di Bandung yang Mirip Santorini Yunani

Kini Persiku Kudus pun ingin menantang tim yang levelnya berada di atasnya, yakni tim Liga 1.

“Setelah sebelumnya menggelar laga uji coba melawan tim lokal yang levelnya masih di bawah Persiku Kudus, nanti akan cba uji coba melawan tim yang levelnya lebih tinggi,” kata Manajer Persiku Kudus, Achmad Faisal, Senin (15/8/2022).

Faisal pun mengaku tim dengan level di atas Persiku yang dipilih adalah PSIS Semarang, yang saat ini tampil di Liga 1. Meski demikian, ia belum bisa memastikan rencana itu dan masih akan berkomunikasi dengan pihak PSIS Semarang terkait rencana tersebut.

Baca juga: Ini Profil Pemain Naturalisasi yang Ngaku Tak Digaji Persiku Kudus

Ia berharap uji coba dengan tim yang level di atasnya bisa memotivasi pemain untuk meningkatkan kemampuannya. Apalagi, imbuh dia, skuad tim Persiku Kudus dengan 25 pemain sudah siap didaftarkan untuk mengikuti kompetisi Liga 3 Zona Jateng.

Dari jumlah tersebut, ada setidaknya tiga pemain yang berstatus senior dan sarat akan pengalaman di kancah persepakbolaan Tanah Air. Ketiga pemain itu yakni Fernando Taryono, Ade Kristiawan, dan Tri Hartanto.

Taryono akan mengisi posisi gelandang. Pemain asal Lampung tersebut pernah malang melintang di Liga 2 bersama PSCS Cilacap, dan PSKC Cimahi. Sementara, Ade Kristiawan juga merupakan pemain berpengalaman di beberapa klub Liga 3.

Baca juga: Suporter Anggap Gagal, Ini Rapor Jacksen F. Tiago Bersama Persis Solo

Pemain senior lainnya, yakni Tri Hartanto sebagai pilar utama tim Macan Muria. Mantan pemain Persak Kebumen tersebut dikontrak pada tahap pertama.

Kompetisi Liga 3 Zona Jateng 2022 rencana mulai bergulir pada September nanti.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode