SOLOPOS.COM - Skuat Laskar Sambernyawa menjalani latihan pagi sekaligus menjajal Lapangan Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, pada Minggu (26/12/2021) pagi. (Istimewa/Persis Solo Ofisial)

Solopos.com, SOLO — Sejumlah penggawa Persis Solo saat ini tengah membela klub-klub Liga 1 dengan status pinjaman. Rencananya setelah Lebaran tahun ini, para penggawa Persis bakal kembali berkumpul di Solo.

Hal itu disampaikan oleh Media Officer Persis Solo, Bryan Barcelona, kepada Solopos.com, Jumat (11/3/2022). Menurutnya informasi terbaru dari tim pelatih Persis Solo setelah Lebaran, tepatnya pad apekan ketiga Mei 2022, para pemain akan dikumpulkan.

Promosi Sejarah KA: Dibangun Belanda, Dibongkar Jepang, Nyaman di Era Ignasius Jonan

Baca Juga: Persipa Pati Puncaki Klasemen Grup CC Liga 3, Pelatih: Alhamdulillah

Skuad Persis Solo itu akan bersiap menghadapi kompetisi Liga 1 musim depan. Terkait pemain, Bryan menyebut tim hanya akan mempertahankan 40 persen komposisi pemain lama. Hal itu semua menjadi kewenangan tim pelatih dalam pembentukan tim.

“Kalau kontrak pemain habis, bakal diputuskan setelah Liga 1 selesai. Diperpanjang atau tidak setelah Liga 1 selesai,” kata dia.

Ia menambahkan manajemen telah memetakan para pemain asing yang bakal bergabung ke Persis Solo. Komunikasi pun sudah dilakukan kepada calon pemain. Namun dia enggan merinci para pemain yang sudah berkomunikasi.

Baca Juga: Gasak Arema FC, Ini Komentar Pelatih Persib Bandung

“Ada beberapa nama yang masuk. Finalisasi seperti kesepakatan harga setelah Liga 1 selesai dulu. Sudah ada komunikasi,” kata dia.

Bryan enggan menanggapi kabar pemain asing yang akan bergabung ke Persis Solo seperti Taisei Marukawa maupun Ciro Alves. Menurutnya sejauh ini Persis Solo terus menata diri untuk berkompetisi. “Intinya sudah ada komunikasi ke sana,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya