Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan

Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.
Bersepeda, Wali Kota Madiun Semangati Warga dan Salurkan Bantuan
SOLOPOS.COM - Wali Kota Madiun, Maidi, bersepeda menyapa warga, Kamis (23/9/2021). (Istimewa/Pemkot Madiun)

Solopos.com, MADIUN—Dalam beberapa hari terakhir Wali Kota Madiun Maidi rutin bersepeda bersama berkeliling di berbagai lokasi. Kegiatan bersepeda itu selain menjadi sarana untuk menyemangati masyarakat juga untuk memastikan warga patuh protokol kesehatan.

Meski kasus Covid-19 di Kota Madiun dalam beberapa pekan terakhir menurun, hal itu tidak membuat Wali Kota terlena. Dia meminta kepada seluruh masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan.

Melalui bersepeda itu, Maidi berkunjung ke tempat-tempat industri kecil dan menengah serta di lapak UMKM yang ada di sejumlah kelurahan. Setiap hari, lokasi yang dikunjungi pun berpindah-pindah dari satu kelurahan ke keluarahan lainnya.

Baca Juga: PSSI Mediasi Klub Liga 2 Penunggak Gaji Pemain, Begini Respons Persis Solo

Wali Kota melihat dalam beberapa hari terakhir kegiatan ekonomi di kotanya mulai bergeliat. Hal ini karena sekolah mulai melaksanakan pembelajaran tatap muka dan aktivitas masyarakat pun mulai sedikit diperlonggar.

Lapak-lapak UMKM yang ada di setiap keluarahan pun mulai bergeliat. Pengunjung pun sudah mulai banyak. Untuk itu, dalam kunjungannya, Maidi selalu meminta kepada pedagang dan pengunjung supaya patuh terhadap protokol kesehatan. Supaya penularan Covid-19 tidak terjadi.

“Lapak-lapak sudah mulai bergerak, saya datang ke pelaku UMKM untuk menyemangati mereka. Saya tegaskan jika kita bisa beranjak sampai ke level 1 bahkan zona hijau, ini sangat luar biasa. Nantinya kegiatan ekonomi bisa kita lagi,” jelas dia saat mengunjungi lapak UMKM di Masjid Kuno Taman, Kamis (23/9/2021).

Baca Juga: Dibilang Gibran Menguasai Kungfu, Ini Tanggapan AHHA PS Pati

 

Kunjungi Lansia

Maidi juga menyapa industri-industri kreatif yang ada di Kota Madiun. Seperti industri jaket Respiro, sablon lana, hingga Bluder Moju.

“Kalau ada acara di Balai Kota suguhannya ya dari produk UMKM unggulan dari tiap kelurahan. Kalau bisa setiap malam minggu produk dipamerkan di PSC biar masyarakat luas tahu produk kita,” jelas dia.

Tidak hanya mengunjungi lapak UMKM, Maidi juga menyalurkan bantuan sembako kepada warga yang membutuhkan saat kegiatan bersepeda itu. Wali kota juga mengunjungi warga lanjut usia yang kondisinya sudah memprihatinkan.

Baca Juga: Puji Persis Solo, AHHA PS Pati Tak Gentar Hadapi Laga Pembuka Liga 2

Setiap warga lansia diberi bantuan uang Rp2,5 juta. Selain diberi uang tunai, para lansia ini juga diberi bantuan sembako setiap bulannya. Dari pendataan, ada sekitar 179 orang lansia dengan kondisi yang memprihatinkan.

“Ada 179 lansia yang kita utamakan. Nanti kalau ada CSR kita utamakan mereka,” kata Maidi. (ADV)

 

Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago