SOLOPOS.COM - Peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 bertanding pada fase skrining yang digelar di GOR Jati, Kudus, Jawa Tengah, Rabu (19/10/2022). (Solopos.com/Candra Mantovani)

Solopos.com, KUDUS – Audisi Umum PB Djarum 2022 di Kudus, Jawa Tengah, yang digelar pada Selasa hingga Minggu (18-23/10/2022) telah menyedot minat atlet bulu tangkis belia dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Soloraya. Ikut berpartisipasi dalam ajang audisi bulu tangkis terbesar di Indonesia ini membuat peserta mengalami berbagai perasaan.

Salah satunya adalah peserta asal Kabupaten Karanganyar, Kirana Zilfiantri. Saat ditemui Solopos.com seusai melakoni pertandingan di sesi skrining tahap pertama, Rabu (19/10/2022), Kirana mengungkapkan perasaannya saat bersaing dalam Audisi Umum PB Djarum 2022 ini.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saya tadi sebelum pertandingan sempat merasa gugup, waswas, sempat khawatir. Apalagi ini audisi pertama saya. Gugup karena yang ikut banyak banget dan bagus-bagus semua mainnya,” ujar Kirana.

Kirana mengaku datang ke audisi bersama teman-teman dan orang tuanya. Meski dalam pertandingan tersebut ia kalah, Kirana mengaku tetap bersemangat untuk menjadi atlet bulu tangkis. Ia ingin terus mengejar cita-cita bisa menjadi atlet bulu tangkis seperti idolanya.

Baca Juga: Jadwal Denmark Open 2022 Hari Ini: 9 Wakil Indonesia Tampil, Ada Marcus/Kevin

“Tadi kalah, tapi tidak apa-apa. Saya suka banget sama bulu tangkis. Suka, gara-gara lihat pertandingan di televisi itu seru banget. Paling suka sama Kevin Sanjaya. Saya ingin bisa bermain seperti dia, soalnya tengil sekali,” ungkap Kirana sambil tersenyum.

peserta audisi pb djarum asal soloraya
Kirana Zilfiantri (Solopos.com/Candra Mantovani)

Sementara itu, peserta Audisi Umum PB Djarum 2022 asal Mojosongo, Solo, Dzyldan Rizky Aditya, juga mengaku sempat gugup dan waswas sebelum mengikuti pertandingan.

“Tadi sempat takut dan gugup. Pesertanya banyak sekali. Tadi sempat main (bertanding) hampir seimbang, tapi tetap kalah. Tapi enggak apa-apa,” ungkap Dzyldan.

peserta audisi umum pb djarum kudus asal soloraya
Dzyldan Rizky Aditya bersama sang ibu seusai bertanding di GOR Jati Kudus, Rabu (19/10/2022). (Solopos.com/Candra Mantovani)

Sang ibu, Anis, mengaku mengikutkan Dzyldan ke Audisi PB Djarum karena permintaan dari sang anak sendiri. Dia berharap, anaknya bisa diterima di PB Djarum. Sehingga, bisa selangkah maju untuk mewujudkan cita-cita sebagai atlet.

“Anak saya sendiri yang mau menjadi atlet. Dia mulai suka bulu tangkis karena nge-fans banget dengan Kevin Sanjaya. Katanya ingin jadi atlet sehebat idolanya itu. Sebagai orang tua kami tentu saja hanya bisa mendukung agar bisa terwujud (cita-citanya). Salah satunya melalui audisi ini,” ucap Anis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya