SOLOPOS.COM - Alvaro Morata (Sbs.com.au)

Alvaro Morata realistis dengan peluangnya di starting line up Timnas Spanyol.

Solopos.com, MADRID – Timnas Spanyol memanggil Diego Costa dan Alvaro Morata untuk pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2018 pekan ini. Morata pun realistis dengan peluangnya di starting line up karena bersaing dengan Costa.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Costa memang tampil bagus pada awal musim 2016/2017 ini bersama Chelsea. Dia menjadi pilihan utama sebagai juru gedor The Blues di bawah asuhan Antonio Conte. Hasilnya, striker bengal itu melesakkan enam gol dari delapan penampilan.

Ekspedisi Mudik 2024

Sementara Morata yang musim ini kembali ke Real madrid, tak memiliki waktu reguler. Dia hanya dimainkan sebagai starter sebanyak lima kali dari 10 laga dan menyumbang dua gol. Keberadaan Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema memang menyulitkan posisi Morata di Madrid.

Pekan ini kedua pemain itu sama-sama dipanggil pelatih Julen Lopetegui untuk membela spanyol di laga internasional melawan Italia dan Albania. Morata lantas mengakui performa Costa lebih baik ketimbang dirinya. Eks penyerang Juventus itu pun realistis terkait peluang bermainnya.

“Aku tidak tahu [tentang starting line up]. Tentu saja aku ingin bermain di pertandingan pertama tapi bisa berada di sini saja sudah merupakan hal yang luar biasa untukku. Kalau pelatih memainkanku, aku akan memberikan segala yang kupunya,” kata Morata di Cadena SER, Rabu (5/10/2016)

“Tentu saja karena dia bermain lebih banyak dariku dan mencetak lebih banyak gol. Aku tidak akan berbohong. Andai aku pelatihnya, aku juga memperhatikan hal itu juga,” imbuhnya.

“Aku akan memahami kalau Diego bermain. Dia memperlakukanku dengan baik dan memberiku nasihat. Mungkin dia harus menghabisi seluruh bek lawan sehingga kemudian aku bisa bermain,” tutur Morata sembari tertawa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya