Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Berputar 2 Menitan, Puting Beliung Terjang Ngargoyoso Karanganyar

Puting beliung yang bertiup selama kurang lebih dua menit mengakibatkan satu rumah warga Desa Berjo, Ngargoyoso, Karanganyar, rusak di bagian atap.
SHARE
Berputar 2 Menitan, Puting Beliung Terjang Ngargoyoso Karanganyar
SOLOPOS.COM - Atap rumah warga di Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Karanganyar, rusak diterjang puting beliung, Minggu (3/7/2022). (Istimewa/Suyatno)

Solopos.com, KARANGANYAR — Genting dan seng rumah warga di Dusun Imoroto, Desa Berjo, Kecamatan Ngargoyoso, Kabupaten Karanganyar, porak-poranda diterjang puting beliung, Minggu (3/7/2022). Satu rumah dilaporkan rusak akibat terjangan angin tersebut.

Kepala Desa (Kades) Berjo, Ngargoyoso, Suyatno, mengatakan puting beliung menerjang wilayahnya sekitar pukul 13.30 WIB. Saat itu cuaca cerah, namun sempat muncul kabut.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Tak berapa lama setelah itu muncul puting beliung dari arah timur. Angin ini berputar-putar diatas wilayah Imoroto hingga mengakibatkan satu rumah rusak. “Angin berputar-putar kurang lebih dua menitan. Puting beliung membuat genting rumah warga beterbangan,” katanya kepada Solopos.com, Minggu.

Rumah yang rusak akibat puting beliung di Ngargoyoso, Karanganyar, itu milik Darmo Wiyono. Atapnya porak-poranda diterjang angin puting beliung. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Kerugian materian dari kerusakan tersebut juga masih dihitung.

“Masih dihitung nilai kerugiannya. Yang jelas untuk sementara keluarga Pak Darmo Wiyono mengungsi ke rumah saudara,” katanya.

Baca Juga: 154 Keluarga Korban Bencana di Karanganyar Dapat Duit Tunai Segini

Suyatno berkoordinasi dengan sukarelawan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) akan melaksanakan kerja bakti perbaikan rumah Darmo Wiyono pada Senin(4/7/2022) pagi. Untuk saat ini tidak memungkinkan dilakukan perbaikan.

Kepala Pelaksana BPBD Karanganyar Bagus Darmadi mengatakan telah mengirimkan bantuan logistik bagi korban rumah rusak karena puting beliung di Ngargoyoso. Pemkab akan mengusulkan korban menerima bantuan kebencanaan. “Untuk sementara diberi bantuan logistik,” katanya



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode