Berpura-Pura Hendak Salat, Pria Bobol Kotak Amal Musala di Madiun

Kotak amal musala di Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, dibobol maling saat siang hari.
SHARE
Berpura-Pura Hendak Salat, Pria Bobol Kotak Amal Musala di Madiun
SOLOPOS.COM - Pengurus Musala As-Shabirin menunjukkan kotak amal yang sering dibobol maling Senin (23/5/2022) (Ronaa Nisa’us Sholikhah/Solopos.com)

Solopos.com, MADIUN — Seorang pria membobol kotak amal di musala As-Shabirin yang ada di Jalan Sidomukti, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Uang sekitar Rp500.000 yang ada di dalam kotak amal tersebut pun raib dimaling.

Aksi pencurian kotak amal itu diketahui dari rekaman CCTV yang dipasang di dalam musala tersebut. Kejadian pencurian itu terjadi pada Sabtu (21/5/2022).

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Bendahara Musala As-Shabirin, Idris Azizi, mengatakan di dalam rekaman CCTV itu terlihat seorang pria berbadan tinggi dan besar masuk ke dalam musala pada Sabtu sekitar pukul 13.30 WIB. Pria yang belum diketahui identitasnya itu berpenampilan rapi dengan mengenakan kemeja dan celana bahan seperti seorang pegawai.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Rambut pria itu keriting dan memakai kacamata. Pria itu pun masuk ke musala berpura-pura ingin melaksanakan ibadah salat.

Baca Juga: Nahas, Petani Madiun Meninggal Tersengat Listrik Jebakan Tikus di Sawah

“Tapi selama di dalam musala ternyata tidak salat dan hanya mondar-mandir melihat keadaan sekitar,” kata dia, Senin (23/5/2022).

Setelah sekitar setengah jam pria itu mengelilingi musala sambil melihat situasi serta memperhatikan jika ada CCTV. Ternyata pelaku ini tidak mengetahui ada CCTV yang terpasang di dalam musala.

Setelah dirasa aman, pria itu mulai mendekati kotak amal yang terletak di sebelah timur. Sebelum mencurinya, pelaku sempat mengecek uang yang ada di dalam kotak amal dengan menggunakan lampu dari handphonenya.

Baca Juga: Kronologi Bentrok Antar Perguruan Silat di Madiun, Pecah di 2 Titik

“Dia kemudian langsung membobol kotak amal dan membawa uang senilai Rp500.000,” jelasnya.

Idris mengetahui isi kotak amal tersebut, sebab kotak amal itu sering dicek. Hal ini dilakukan setelah beberapa kali kotak amal di musala tersebut dibobol maling.

Melihat pelaku yang terekam dalam rekaman CCTV, Idris yakin pelaku bukan warga desa setempat.

Sebenarnya, warga sekitar juga ada yang mengetahui saat pelaku masuk ke musala. Namun, warga tidak menaruh curiga karena dianggap hendak menjalankan salat.

Atas kejadian itu, aksi pencurian itu pun dilaporkan ke pihak kepolisian.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago