SOLOPOS.COM - Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak (kiri) menyerahkan penghargaan kepada anggota Satreskrim Polresta Solo pada Senin (6/9/2021) siang. (Istimewa/Dok Humas Polresta Solo)

Solopos.com, SOLO — Sebanyak 33 anggota Polresta Solo menerima penghargaan dari Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak dalam apel terbatas di Mako Polresta Solo pada Senin (6/9/2021) pagi. Penghargaan itu menyusul para personel kepolisian yang selalu aktif dalan penanganan pandemi maupun ungkap kasus kejahatan menonjol.

Kapolresta Solo, mengatakan seluruh personel yang meraih penghargaan telah berhasil melaksanakan tugas dan pelayanan maksimal kepada masyarakat. Penghargaan itu harus menjadi motivasi seluruh personel Polresta Solo untuk bertugas disiplin dan dedikasi tinggi terutama dalam melayani masyarakat.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Mural Rudy Cukur Rambut Gibran Muncul di Jebres Solo, Ini Maknanya

“Ada beberapa penghargaan yang kami berikan seperti ungkap kasus pencurian pecah kaca menggunakan busi. Jajaran Reskrim luar biasa, tetap profesional dalam bertugas. Jajaran Intelijen luar biasa dalam menjalankan tugas pokok fungsi Polri,” kata dia.

Kasus pecah kaca yang terjadi awal Agustus lalu di Karangasem berhasil terungkap dalam beberapa hari. Pengembangan penjahat antarprovinsi pun berhasil menyeret pelaku-pelaku lain. Tersangka pecah kaca, HP, warga Jogja, turut dilumpuhkan petugas karena berusaha melawan saat ditangkap di Jogja.

Kapolresta menambahkan penghargaan lain diberikan kepada Kapolsek Jebres, Kompol Suharmono, dan para anggotanya. Mereka merupakan penyintas Covid-19 yang bersama-sama mendonorkan darah konvalesen untuk pasien Covid-19 lain.

Baca Juga: 8 PAUD di Solo Gelar PTM Terbatas Mulai Senin ini

“Saya mengapresiasi dan bangga kepada Urkes Polresta Solo. Hingga saat ini sudah 55.475 vaksin. Luar biasa dalam memberikan yang terbaik,” papar Kapolresta.

Ade mengatakan pada 2022, Polri akan membangun RS. Polri Polresta Solo yang direncanakan di sebelah Mako 1 Polresta Solo, Jl. Adi Sucipto. “Jadikan penghargaan sebagai motivasi. Jangan lengah protokol kesehatan (prokes) dan selalu mengingatkan sesama,” papar dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya