Berperan Jadi Polisi di Film Terbaru, Ini Biodata Nicholas Saputra

Kembali mencuri perhatian berkat berperan sebagai polisi di film terbaru, berikut ini biodata Nicholas Saputra.
SHARE
Berperan Jadi Polisi di Film Terbaru, Ini Biodata Nicholas Saputra
SOLOPOS.COM - Nicholas Saputra bersepeda. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO-Kembali jadi perhatian berkat perannya sebagai polisi di film Sayap-Sayap Patah, biodata Nicholas Saputra tentu bikin penasaran. Terlebih lagi pemeran Ada Apa Dengan Cinta ini terlihat masih betah melajang.

Di film terbaru yang dibintanginya, aktor Indonesia ini berpasangan dengan Ariel Tatum. Film ini mengisahkan tentang kerussuhan di mako Brimob pada 2018n lalu.

PromosiHari Keluarga Nasional: Kudu Tepat, Ortu Jangan Pelit Gadget ke Anak!

Nah bagi yang penasaran biodata Nicholas Saputra, berikut ini ulasannya di profil artis. Dikutip dari berbagai sumber pada Rabu (25/5/2022), pemilik nama lengkap Nicholas Schubring Saputra ini lahir pada 24 Februari 1984.

Surat untuk Bunda Selvi Gibran

Dia adalah seorang aktor, aktivis dan model Indonesia keturunan Jawa dan Jerman. Dia pernah dinominasikan sebagai aktor terbaik dalam Festival Film Indonesia 2004 untuk perannya dalam dua film, yakni Biola Tak Berdawai dan Ada Apa Dengan Cinta?

Baca Juga: Adegan Mesra Ariel Tatum dan Nicholas Saputra Bikin Warganet Baper

Setahun kemudian, dalam Festival Film Indonesia 2005, ia kembali diunggulkan dalam dua film dalam kategori yang sama–untuk perannya sebagai Soe Hok Gie dalam Gie dan sebagai Joni dalam Janji Joni. Lawan main Dian Sastro di AADC ini berhasil merebut penghargaan tersebut untuk perannya sebagai Gie.

Jauh sebelum terjun ke dunia akting, Nicholas Saputra adalah seorang model dari sebuah peragaan busana dan mulai debut di film AADC. Akan tetapi, Nicholas Saputra sudah menyukai dunia seni peran sejak kecil, hal itu dibuktikan ketika dia beberapa kali ikut casting film.

Baca Juga: Nicholas Saputra Sempat Pengin Nikah, Siapa Calonnya?

Lantas, bagaimana dengan biodata Nicholas Saputra sendiri? Dirangkum dari berbagai sumber, Senin, (1/11/2021), Nicholas Saputra lahir di Jakarta pada, 24 Februari 1984, yang berarti kini usianya sudah menginjak 37 tahun.

Dia memiliki darah campuran, yakni Jawa dan Jerman. Ibunya berdarah Jawa, sedangkan sang ayah yang bernama Horst Schubring berdarah Jerman.

Masa kecil Nicholas Saputra sama dengan anak-anak yang lain. Dia dibesarkan dari keluarga yang berkecukupan dan tumbuh menjadi sosok yang cerdas dalam hal akademik.

Baca Juga: Dibintangi Nicholas Saputra, Trailer Sayap-Sayap Patah Resmi Rilis

Hal itu dibuktikan dari jenjang pendidikannya sendiri, Nicholas Saputra lulusan dari SMA Negeri 8 Jakarta. Dia merupakan lulusan Fakultas Teknik Universitas Indonesia jurusan Arsitektur.

Nicholas Saputra sendiri merupakan anak tunggal, yang berarti tidak memiliki saudara. Meski begitu, Nicholas Saputra pernah mengungkapkan kalau sempat ingin punya saudara kandung. Hal itu diinginkannya karena sering merasakan kesepian dan tidak punya orang untuk ditemani atau menemani.

Baca Juga: Satu Project, Isyana Sarasvati Ternyata Ngefans Nicholas Saputra

Dalam hubungan asmaranya sendiri, Nicholas Saputra diketahui sangat tertutup. Hanya, dia pernah digosipkan dengan sejumlah artis wanita. Mereka yang pernah digosipkan memiliki hubungan asmara dengan sang aktor adalah Mariana Renata, Tara Basro, Raline Shah, hingga Indah Kalalo.

Namun seiring berjalannya waktu kabar itu menguap begitu saja. Sedangkan dalam hal hobi, Nicholas Saputra memiliki hobi bersepeda dan memotret. Hal itu dibuktikan dari Instagram miliknya yang sering mengunggah foto-foto tempat yang dikunjunginya dari belahan dunia sampai berbagai pelosok Indonesia.

Bukan hanya itu, dia juga sangat concern terhadap isu sosial, khususnya dalam hal lingkungan. Sebagai seorang traveller, Nicholas sangat konsen dalam hal lingkungan dan sering mengajak penggemarnya untuk menjaga lingkungan.

Jauh sebelum itu, pada 2011 silam, Nicholas juga pernah ditunjuk sebagai Duta Nasional Indonesia untuk UNICEF.   Selain menjadi pemain film, dia juga pernah menjadi seorang sutradara untuk film pertamanya yang berjudul Semesta. Film ini digarap dengan waktu satu tahun dan sudah tayang pada Januari 2021 di bioskop.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
Promo & Events
Berita Terkini
Indeks Berita

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago