[x] close
Bermula Dari Percikan Api Di Kamar, Rumah Warga Ngringo Karanganyar Ludes Terbakar
Solopos.com|soloraya

Bermula Dari Percikan Api Di Kamar, Rumah Warga Ngringo Karanganyar Ludes Terbakar

Rumah warga Ngringo, Jaten, Karanganyar, ludes terbakar berikut sepeda motor dan barang-barang lain, diduga karena korsleting.

Solopos.com, KARANGANYAR -- Rumah warga Dusun Banaran RT 004/RW 007, Desa Ngringo, Kecamatan Jaten, Karanganyar, Daliman, 70, ludes terbakar pada Kamis (10/6/2021).

Tidak ada korban jiwa akibat kejadian itu. Tetapi Daliman diperkirakan mengalami kerugian mencapai Rp60 juta. Isi rumah Daliman ludes dilalap di jago merah.

Baca Juga: Tak Punya SMAN/SMKN, 4 Kecamatan di Karanganyar Ini Dapat Kuota Zonasi Khusus

Informasi yang dihimpun Solopos.com, kebakaran diduga terjadi pukul 20.00 WIB. Di rumah itu, Daliman tinggal bersama anaknya, Supriyanto, 40.

Kapolsek Jaten, AKP Yuni Marsianto, mewakili Kapolres Karanganyar, AKBP Muchammad Syafi Maulla, menyampaikan rumah Daliman di Ngringo terbakar diduga karena hubungan pendek arus listrik.

Baca Juga: Lurah dan 2 Staf Terpapar Covid-19, Kantor Kelurahan Delingan Karanganyar Ditutup 10 Hari

"Tidak ada korban jiwa. Tetapi kerugian ditaksir Rp60 juta. Rumah ukuran 6 meter x 8 meter terbakar. Selain itu sepeda motor Suzuki Shogun, empat sepeda angin, dan televisi terbakar. Dugaan kami kebakaran terjadi karena hubungan pendek arus listrik," ujarnya saat dihubungi Solopos.com, Kamis.

Empat unit mobil pemadam kebakaran dari Kabupaten Karanganyar dan Kota Solo langsung menuju lokasi kejadian untuk memadamkan api.

Baca Juga: 15 Pegawai PG Tasikmadu Karanganyar Terkonfirmasi Positif Covid-19

Mereka berupaya memadamkan api yang membuat rumah Daliman di Ngringo, Karanganyar, ludes terbakar. Menurut Yuni, api berasal dari percikan api di kamar depan.

"Pertama kali dari listrik di kamar depan. Itu kamar di mana anaknya, Supriyanto, tidur. Timbul percikan api. Pak Daliman keluar rumah dan teriak minta tolong. Lalu warga berupaya membantu. Tetapi kan api cepat sekali melalap bangunan," ungkapnya.

Baca Juga: 12 Hari Menghilang, Perempuan Jatipuro Karanganyar Ditemukan Meninggal di Sumur Tetangga

Saat kebakaran, Supriyanto sedang tidak berada di rumah. Petugas pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api dan berhasil.

Selanjutnya, Daliman dan Supriyanto akan menginap di rumah kerabatnya. Lokasinya tidak jauh dari rumahnya saat ini.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago