SOLOPOS.COM - Marselino Ferdinan (PT Liga Indonesia Baru)

Solopos.com, SURABAYA—Wonderkid Persebaya  Surabaya Marselino Ferdinan segera merumput di Eropa. Belum disebutkan di klub mana andalan Timnas Indonesia itu akan berkarier, namun Persebaya menyebut  Marselino akan bermain di Liga Belgia.

Manajer Persebaya Surabaya Yahya Alkatiri mengatakan Marsel, panggilan Marselino Ferdinan, dijadwalkan berangkat ke Belgia pada Rabu (25/1).

Promosi Gonta Ganti Pelatih Timnas Bukan Solusi, PSSI!

“Untuk masalah Marsel, kami lihat dulu perkembangannya, yang jelas pekan ini, insya Allah 25 Januari, dia ke Belgia,” kata Yahya di Surabaya, Selasa (24/1/2023), seperti dilansir dari Antara.

Oleh sebab itu, Yahya mengatakan Marselino tidak bisa bermain saat Bajol Ijo melawat ke kandang Madura United FC di Stadion Ratu Pamelingan, Pamakesan, Minggu (29/1) untuk melakoni laga pekan ke-21 Liga 1 2022-2023.

“Untuk kepastiannya akan ada pengumuman dari manajemen Persebaya,” kata dia menambahkan.

Untuk mekanisme Marselino ke Belgia, lanjut dia, sudah ada pembicaraan dengan ofisial dan akan segera diumumkan.

 

Karier Marselino

Marselino Ferdinan mengawali karier sepak bola bersama Bintang Timur di Kompetisi Kapal Api Persebaya (KKAP) Seri A U-15, kemudian kiprahnya berlanjut di ajang Elite Pro Academy U-16.

Pemain kelahiran 9 September 2004 tersebut mencatatkan namanya di papan skor saat Persebaya U-16 kalah 1-2 dari Kalteng Putra, kemudian kembali mempersembahkan gol di laga menghadapi Borneo FC.

Penampilan apiknya di Seri 1 kala itu membuat Marselino dipanggil mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-15, hingga menjadi bagian tim pada ajang Piala AFF U-15 2019.

Marselino bergabung dengan tim utama Persebaya di Liga 1 pada musim 2021-2022. Adik kandung dari pemain PSIS Oktafianus Fernando tersebut melakukan debut pada 11 September 2021 dalam pertandingan melawan Persikabo.

Pada 6 November 2021, andalan Persebaya maupun Timnas Indonesia tersebut mencetak gol pertamanya pada pertandingan melawan Arema FC, yang berakhir imbang 2-2.

Hingga saat ini pelatih kepala Timnas Indonesia Shin Tae-yong masih mengandalkan Marselino untuk memperkuat tim Garuda, baik junior maupun ke level senior.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya