SOLOPOS.COM - Potongan gambar dari video tentang pasutri yang selamat dari erupsi Semeru setelah masuk ke dalam lemari. (Okezone/Tiktok)

Solopos.com, JAKARTA — Baru-baru ini pengguna tiktok dengan akun @hafiez240 sering membagikan informasi tentang bencana Gunung Semeru.

Bencana yang terjadi pada 4 Desember 2021 itu memakan korban jiwa hingga puluhan orang. Dalam sebuah video singkat, si pengguna tiktok melakukan tanya jawab bersama pasangan suami istri yang berhasil selamat di rumahnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Pasutri itu berhasil menyelamatkan diri dari bencana Awan Panas Guguran (APG) Gunung Semeru dengan bersembunyi di dalam lemari pakaiannya.

“Gimana kejadiannya saat kalian ada di dalam lemari ini?” tanya yang perekam.

“Panas, panas,” ungkap sang suami.

“Tidak bisa keluar soalnya awan panas guguran itu masuk ke dalam kan panas, jadi saya lari ke kamar masuk kesini (sambil menunjuk lemari pakaiannya), ini (atap) juga mau ambruk, jadi saya baca sholawat di sini (di dalam lemari),” ungkap sang istri.

Baca Juga: Viral Kisah Haru Rumini Tak Tega Tinggalkan Ibu saat Erupsi Semeru 

Kemudian sang perekam juga memperlihatkan kondisi di dalam lemari yang menjadi tempat bersembunyi yang sangat sempit untuk sepasang suami istri tersebut.

“Jadi ibu dan bapak ini berlindung dalam lemari ini saat kejadian erupsi ya Bu?” tanya sang perekam.

“Terus gelap saya gak bisa keluar, terus pasrah saya di sini, hidup mati di sini, ternyata saya masih dilindungi sama Allah SWT,” ungkap sang istri bersyukur.

Video itu mengundang perhatian warganet hingga mendapat like sebanyak 13.600 like dan ratusan komentar warganet yang turut haru, prihatin dan mendoakan.

“Kuasa Allah & takdir yang udah mereka terima..sholawat memang ampuh ka,” tulis sang pengguna akun tiktok @hafiez*** di dalam komentar.

“Ahamdulillah ya Bu. Aku jadi ngebayangin jika terjadi padaku gimana aku nyelamatin anakku yang kecil-kecil ya Allah,” tulis akun @santipu***.

“Itulah dahsyat nya sholawat…Setiap 1 kali sholawat Allah membalas dengan 10 kebaikan,” tulis akun lainnya @totokib***.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya