SOLOPOS.COM - Eks napiter menggelar upacara peringatan kemerdekaan RI di Gunung Sepikul, Sukoharjo. (istimewa)

Solopos.com, SUKOHARJO – Yayasan Gema Salam bersama eks napiter mengadakan acara peringatan Hari Kemerdekaan ke-76 RI, Selasa (17/8/2021). Mereka mengibarkan Bendera Merah Putih di Gunung Sepikul, Kecamatan Bulu, Kabupaten Sukoharjo.

Dalam rilis yang diterima Solopos.com, acara tersebut dikemas dalam bentuk wisata alam. Dalam kegiatan tersebut semua peserta menggunakan baju putih, peci hitam berbalut kain merah putih. Selain itu semua peserta juga membawa bendera merah putih.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: 84 Narapidana Rutan Kelas II B Kudus Peroleh Remisi HUT RI

Di puncak Gunung Sepikul Sukoharjo, para peserta melakuan pengibaran bendera merah putih, pembacaan teks proklamasi dan menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Acara berlangsung dengan khidmat.

Direktur Yayasan Gema Salam, Joko Triharmanto alias Jack Harun, mengatakan melalui kegiatan ini, pihaknya ingin mengajak eks napiter turut berpartisipasi dalam perayaan Hari Kemerdekaan RI. Harapannya agar tumbuh rasa nasionalisme patirotiesme berbangsa dan bernegara bagai para eks napiter tersebut.

“Sehingga ke depan kami siap membela negara ini dan siap mengisi kemerdekaan Republik Indonesia,” katanya.

Eks napiter menggelar upacara peringatan kemerdekaan RI di Gunung Sepikul, Sukoharjo. (istimewa)
Eks napiter menggelar upacara peringatan kemerdekaan RI di Gunung Sepikul, Sukoharjo. (istimewa)

Sementara itu, Pembina Yayasan Gema Salam, Awod, berharap melalui acara ini para eks napiter semakin mencintai NKRI.

“Melalui kegiatan ini kami berharap agar menimbulkan kecintaan pada NKRI, meski dalam perjalanannya harus melewati berapa rintangan dan menanjak namun ternyata mereka masih bersemangat hingga sampai di puncak,” katanya.

“Ke depan kami upayakan agar para eks napiter totalitas kembali ke NKRI dan akan kita wujudkan dalam program-program Yayasan Gema Salam.”

Baca Juga: Tim Indonesia Tangguh Bertugas Mengibarkan Bendera Merah Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya