SOLOPOS.COM - Muhammad Valeron (Instagram)

Solopos.com, SOLO — Manajemen Persis Solo terus tancap gas dalam persiapan menghadapi Liga 1 2022 dengan merekrut sejumlah pemain. Terbaru manajemen tim Laskar Sambernyawa resmi memboyong empat pemain muda Persib Bandung.

Mereka yakni Muhammad Valeron, Firman Ramadhan, Muhammad Pandu Mahardika, dan Althaf Indie Alrizky. Keempat pemain itu telah resmi meninggalkan Maung Bandung sejak 19 Januari 2022 lalu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Valeron merupakan gelandang serang Timnas Indonesia U-16 dan bakal reuni dengan Marcell Januar Putra yang lebih dulu bergabung sejak musim lalu. “Empat pemain itu resmi bergabung. Namun juga masih ada lagi tambahan berstatus trial,” kata Media Officer (MO) Persis Solo, Bryan Barcelona, Jumat (28/1/2022).

Baca Juga: Tersisih di Persis Solo, Rijal Torres Malah Moncer di Persiraja

Empat pemain tersebut akan bergabung dengan skuad Persis Solo Youth yang berkompetisi di kelompok umur. Sesuai regulasi klub-klub kontestan Liga 1 wajib memiliki tiga tim kelompok umur. Tiga tim kelompok umur itu bakal mengikuti kompetisi Liga 1 Elite Pro Academy (EPA) dengan mempertandingkan kelompok umur 16, 18, dan 20 tahun.

“Pemain tambahan yang berstatus trial ada yang dari Soloraya maupun luar kota. Mereka akan dipantau kualitasnya oleh tim pelatih,” kata Bryan.

Kepergian empat pemain muda Persib Bandung menjadi perbincangan di media sosial, salah satunya dalam cuitan akun Twitter @LalajoPersib. “Itu Persib Akademi untuk Persib Bandung atau orang lain,” ujar akun itu sembari menyenggol Direktur PT. Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono.

“Tujuan Akademi memang gitu buat memproduksi pemain potensial untuk di jual jadi cuan,” balas @hooliganbdg.

Tren Positif

Dengan bergabungnya empat pemain jebolan Persib Bandung kini Persis Solo Youth sudah memiliki 31 pemain untuk musim depan. Persis Solo Youth sendiri terus menunjukkan tren positif menjelang kompetisi EPA musim ini. Direktur Teknik Persis Solo, Misha Radovic, fokus pada skill individu para pemain pemain muda Laskar Sambernyawa itu.

Persis Youth telah beruji coba sebanyak dua kali dalam dua pekan terakhir. Hasilnya Persis Solo Youth kalah 2-3 dari Persebi Boyolali dan terbaru Persis Solo menang 2-0 dari Juara Piala Soeratin Jawa Tengah, Hati Beriman Football Club (HBFC) pada pekan ini.

Baca Juga: Jos! 3 Pemain Persis Youth Bakal Lawan Barcelona, Madrid, dan Atletico

Misha Radovic mengatakan dalam laga uji coba kedua Persis Youth menunjukkan peningkatan kualitas permainan. Yussa Nughraha dan kawan-kawan sukses tampil dominan dibandingkan laga uji coba sebelumnya. Namun Persis Youth masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan menjelang kompetisi resmi.

“Banyak hal yang harus diperbaiki di masa senggang tanpa kompetisi saat ini. Memang Persis Youth sudah dominan, tapi saya pikir kami perlu meningkatkan aspek taktikal dalam pertandingan,” kata dia dalam keterangan resmi Persis Solo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya