Berkendara Tanpa Helm, 2 Satpam Stasiun Balapan Solo Dihukum Push Up dan Tilang

Polresta Solo mengimbau kepada seluruh personel Satpam yang mendapat kehormatan memakai seragam agar selalu menjaga marwah seragam, nilai luhur, dan kehormatan.
Berkendara Tanpa Helm, 2 Satpam Stasiun Balapan Solo Dihukum Push Up dan Tilang

Solopos.com, SOLO — Dua anggota satpam Stasiun Balapan Solo, AM dan YS, dihukum fisik berupa push up dan ditilang oleh Satlantas Polresta Solo lantaran mengendarai sepeda motor tanpa memakai helm. Akasi berkendara dua satpam yang tengah berboncengan itu terekam video pengguna jalan yang melintas.

Dalam video yang diunggah akun instagram @Polrestasurakarta, dua orang satpam itu mengendarai Honda Scoopy berwarna putih berpelat nomor AD 5944 JAP. Mereka memakai seragam Satpam lengkap seperti rompi dan topi anggota Satpam tapi tak mengenakan helm.

Selang beberapa saat, anggota Polresta Solo langsung mendatangi Stasiun Balapan dan menghukum keduanya melakukan push up.

Baca juga: Video 2 Anggota DPRD Solo Asyik Karaoke di Ruang Kerja Beredar Via WA

Dalam caption yang tertulis, Polresta Solo mengimbau kepada seluruh personel Satpam yang mendapat kehormatan memakai seragam itu agar selalu menjaga marwah seragam, nilai luhur, dan kehormatan.

“Mohon maaf kepada masyarakat Solo karena kami berkendara tidak memakai helm dan melanggar lalu lintas,” papar AM saat berada di Mako Satlantas Polresta Solo pada Rabu (28/7/2021).

AM menyebut saat kejadian ia tidak memakai helm karena hanya mencari makan di kawasan Stasiun Balapan. Ia berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.

Di akhir video, kedua satpam itu harus menerima surat tilang yang diberikan anggota kepolisian.

Baca juga: Makan Di Warung Dibatasi 20 Menit, Begini Tanggapan PKL Solo


Promo & Events
Berita Terkait
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago