SOLOPOS.COM - Sejumlah seniman dan tokoh berdatangan ke rumah duka Harya Suraminata, 69, atau biasa disapa dengan nama Hasmi, penulis komik Gundala Petir, di Karangwaru Lor RT 09 RW 03 Nomor 35 Tegalrejo Jogja, Senin (7/11/2016). Insert Butet Kartaredjasa (Mayang Nova Lestari/JIBI/Harian Jogja)

Sejumlah seniman dan tokoh berdatangan ke rumah duka Harya Suraminata, 69, atau biasa disapa dengan nama Hasmi, penulis komik Gundala Petir

Harianjogja.com, JOGJA– Sejumlah seniman dan tokoh berdatangan ke rumah duka Harya Suraminata, 69, atau biasa disapa dengan nama Hasmi, penulis komik Gundala Petir di Karangwaru Lor RT 09 RW 03 Nomor 35 Tegalrejo Jogja, Senin (7/11/2016).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Seniman tersebut meninggal dunia Minggu (6/11/2016).

Seniman yang tampak di rumah duka di antaranya Butet Kartaredjasa. Berkaus hitam dengan gambar tokoh komik Gundala Petir, ia duduk di antara para pelayat yang lain.

Butet mengaku sangat kehilangan dengan kepergian Hasbi. “Sangat kehilangan. Beliau ini orang yang baik, berjiwa sosial tinggi, senang berbagi ilmu dan rendah hati. Punya nama besar tapi tidak jadi primadona, bersahaja,” katanya menuturkan tentang kepribadian almarhum.

Butet dan Hasbi pernah main bersama di Teater Gandrik. Bahkan, menurut Butet, Hasbi banyak mengetahui perjalanan kesenimanannya. Mereka berteman sejak tahun 1970-an.

Almarhum akan dimakamkan di Imogiri pukul 12.00 WIB. Saat ini, kebaktian digelar di SMK Bopkri 4 Karangwaru Tegalrejo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya