SOLOPOS.COM - Ilustrasi Sinterklas

Solopos.com, ROMA — Keuskupan Katolik Roma di Sisilia meminta maaf secara terbuka kepada orang tua yang marah setelah salah satu uskupnya memberi tahu sekelompok anak-anak bahwa Sinterklas tidak ada.

Dikutip Liputan6 dari laman Guardian, Minggu (12/12/2021) Uskup Antonio Stagliano mengaku tidak punya bermaksud berkomentar soal itu.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ia mengatakan, ingin mencoba menggarisbawahi arti sebenarnya dari Natal dan kisah Santo Nikolas, seorang uskup yang memberikan hadiah kepada anak-anak baik, kata Pendeta Alessandro Paolino, direktur komunikasi keuskupan Noto di Roma.

Baca Juga: Maria Ressa Kritik Perusahaan Big Tech Biarkan Penyebaran Kebohongan

Laporan berita Italia sempat mengutip Stagliano yang mengatakan selama festival keagamaan baru-baru ini bahwa Santa tidak ada dan kostum merahnya dibuat oleh Coca-Cola untuk publisitas.

“Pertama-tama, atas nama uskup, saya mengungkapkan kesedihan saya atas pernyataan ini, yang telah menciptakan kekecewaan pada anak-anak kecil, dan ingin menegaskan bahwa niat Monsinyur Stagliano sangat berbeda,” tulis Paolino di halaman Facebook keuskupan.

“Imajinasi anak-anak tentu tidak boleh kita hancurkan, tetapi ambil contoh yang baik dan positif bagi kehidupan,” lanjutnya.

Baca Juga: Tornado Terjang 6 Negara Bagian di AS, 83 Orang Meninggal

Beberapa pihak meminta uskup untuk fokus pada makna Katolik Natal saja, sementara yang lain menyalahkan Stagliano karena mengganggu tradisi dan perayaan keluarga mereka.

Ada pula yang beranggapan bahwa Stagliano menghancurkan semangat anak-anak ditambah oleh gangguan dari pandemi Covid-19.

“Jadi Sinterklas adalah citra yang efektif untuk menyampaikan pentingnya memberi, kemurahan hati dan berbagi,” kata sejumlah orang tua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya