SOLOPOS.COM - Ketua DPD Perindo Gunungkidul Agung Nugroho (kiri) saat melakukan audiensi dengan Komisioner KPU di ruang tamu PPID, KPU Gunungkidul. Senin (9/10/2017). (David Kurniawan/JIBI/Harian Jogja)

DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Gunungkidul gagal menyerahkan salinan bukti keanggotaan partai politik

Harianjogja.com, GUNUNGKIDUL – DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Gunungkidul gagal menyerahkan salinan bukti keanggotaan partai politik calon peserta Pemilu 2019.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Adanya kegagalan ini, maka sejak dibuka pada Selasa (3/10/2017) hingga Senin (9/10/2017) belum ada satu pun parpol yang menyerahkan berkas keanggotaan ke KPU Gunungkidul.

Ketua KPU Gunungkidul M Zaenuri Ikhsan mengakui kegagalan DPD Perindo Gunungkidul menyerahkan berkas salinan keanggotaan bersifat teknis.

Oleh karenanya, dia meminta kepada pengurus untuk memperbaiki kesalahan tersebut sebelum melakukan penyerahan ulang.

“Awalnya memang ingin menyerahkan, tapi berhubung masih ada kesalahan dalam lampiran maka tidak jadi dan kedatangan mereka hanya sebatas konsultasi,” kata Ikhsan kepada wartawan, Senin.

Menurut dia, meski penyerahan keanggotaan bersifat administratif, namun setiap parpol harus menyerahkan sesuai dengan aturan yang ada.

Ikhsan menegaskan, setiap penyerahan lampiran bukti tanda keanggotaan harus sesuai dengan jumlah data yang ditulis dalam aplikasi Sistem Informasi Partai Politik (Sipol).

“Ini yang terjadi pada Perindo. Jumlah data anggota yang terdata di sipol berbeda dengan data lampiran yang diberikan ke kami. Jadi berkas tersebut kami kembalikan agar diperbaiki lagi,” ungkapnya.

Lebih jauh dikatakan Ikhsan, apa yang terjadi pada Perindo diharapkan menjadi perhartian bagi semua parpol yang ingin mengkuti Pemilu 2019.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya