SOLOPOS.COM - Bandara Adi Soemarmo (Dok/JIBI/Solopos)

Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo, Sabtu (22/4/2017) pagi dialihkan.

Solopos.com, SOLO —  Penerbangan di Bandara Adi Soemarmo Solo dialihkan atau tertunda. Sabtu (22/4/2017) pagi Bandara Adi Soemarmo ditutup pada pukul 06.35 WIB-08.00 WIB karena adanya kabut sehingga mengurangi jarak pandang.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Hal ini menyebabkan sejumlah penerbangan delay atau tertunda dan ada yang dialihkan serta return to base (RTB) atau kembali ke bandara awal.

Airport Duty Manager PT Angkasa Pura (AP) I Bandara Adi Soemarmo, Legino, menyampaikan Garuda Indonesia dari Cengkareng terpaksa dialihkan ke Semarang kemudian menuju Solo setelah bandara dibuka dan tiba pukul 09.33 WIB.

Wings Air dari Surabaya terpaksa RTB dan landing di Solo pukul 10.55 WIB dari jadwal 07.25 WIB. Citilink menunda penerbangan dari Bandara Halim Perdana Kusuma dan baru tiba di Solo pukul 08.44 WIB.

Selain menyebabkan kedatangan sejumlah jadwal terhambat, keberangkatan juga tertunda, seperti Lion Air, Sriwijaya Air, Citilink, Garuda Indonesia, dan Wings Air.

“Penumpang pesawat biasanya naik saat long weekend tapi karena tidak dibarengi dengan libur sekolah, biasanya kenaikan tidak signifikan,” ungkasnya secara terpisah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya