SOLOPOS.COM - Pesawat terbang dari barang rongsok yang dibuat Texswan Purbobusono, warga Dusun Tempel, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo. (Bony Eko Wicaksono/JIBI/Solopos)

Berita terpopuler Solopos.com hari ini tentang montir 65 tahun asal Sukoharjo yang merakit pesawat terbang.

Solopos.com, SOLO – Badan pesawat terbang terparkir di garasi rumah di Dusun Tempel, Desa Pondok, Kecamatan Grogol, Sukoharjo, Selasa (6/2/2018). Terdapat baling-baling udara di ujung bodi pesawat terbang yang berfungsi mengonversi putaran menjadi kekuatan pendorong.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Di tengah bodi pesawat, ada tulisan warna hitam berbunyi “Uji Mesin Pendorong”. Pesawat terbang rakitan itu tak utuh lantaran belum ada sayap di kedua sisinya. Bodi pesawat terbang itu dibuat Texswan Purbobusono, 65, yang sehari-hari bekerja sebagai montir bengkel mobil dan freelance reparasi barang-barang elektronik.

Berita tentang pesawat terbang rakitan asal Sukoharjo itu menjadi berita terpopuler Solopos.com, Kamis (8/2/2018). Selain itu berita terpopuler lainnya diisi dengan berita tentang polemik PT Rum Sukoharjo, hingga jadwal lengkap Semifinal Piala Presiden 2018.

Simak 10 besar berita terpopuler Solopos.com, edisi Kamis (8/2/2018) di bawah ini:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya