SOLOPOS.COM - Ilustrasi karangan bunga duka cita (JIBI/Dok)

Berita duka datang dari Kulonprogo.

Harianjogja.com, KULONPROGO – Bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Kulonprogo ke-64, Mantan Bupati Kulonprogo Suratidjo meninggal dunia yang pernah menjabat di tahun 1991-2001, meninggal setelah menjalani perawatan usai mengalami kecelakaan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mantan Ajudan Suratidjo, Sri Widodo mengatakan, almarhum dikenal sebagai sosok yang tegas dan taat akan peraturan saat memimpin Kulonprogo. Widodo juga menuturkan, Suratidjo juga dikenal sebagai sosok bupati yang sederhana.

“Saat mendapat panggilan tugas ke Jakarta, beliau jarang menggunakan pesawat. Beliau lebih memilih menggunakan transportasi kereta api” ungkap Widodo, Jumat (15/10/2015)

Widodo menambahkan, mendiang bupati ketujuh itu, selalu konsen terhadap pembangunan infrastruktur. Selama sepuluh tahun menjabat, Suratidjo mencoba melanjutkan program pembangunan jalan masuk desa yang dirintis pendahulunya, KRT Wijoyohadiningrat. Jalan-jalan desa dibangun dan diperhalus dengan aspal agar akses warga menjadi lebih mudah dan aman dilalui.

“Efisiensi penggunaan lahan juga menjadi perhatian beliau. Beliaulah yang merintis pembangunan gedung sekretariatan daerah secara bertingkat,” jelas Widodo.

Sebelumnya, dalam rangkaian menyambut Hari Jadi Kulonprogo, Bupati Kulonprogo Hasto Wardoyo dan Wakil Bupati Kulonprogo Sutedjo sempat berkunjung dan menjenguk Suratidjo di Panti Rapih. Kecelakaan yang dialaminya beberapa waktu lalu, mengakibatkan pendarahan pada otaknya.

“Kami menerima kabar meninggalnya beliau sekitar pukul 08.30 WIB. Meninggal di rumah sakit,” ujar Kasubag Humas dan TI Setda Kulonprogo Arning Rahayu.

Usai tidak lagi menjabat, Suratidjo menghabiskan waktunya untuk kegiatan-kegiatan keagamaan dan ibadah. Mantan Bupati Kulonprogo Suratidjo dimakamkan di pemakaman keluarga di Murtigafibg, Sanden, Bantul.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya