SOLOPOS.COM - Pemain ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando, melemparkan raketnya seusai memenangi duel sengit babak semifinal Indonesia Masters 2023 melawan unggulan kedua asal Jepang di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (28/1/2023). Leo yang berpasangan dengan Daniel Marthin berlaga di final, Minggu (29/1/2023), menghadapi ganda putra China. (Antara/Indrianto Eko Suwarso)

Solopos.com, JAKARTA – Jadwal lengkap babak final Indonesia Masters 2023. Partai final turnamen bulu tangkis BWF World Tour Super 500 ini digelar, Minggu (29/1/2023) mulai pukul 13.00 WIB.

Seluruh pertandingan final Indonesia Masters 2023 disiarkan secara langsung oleh iNews TV, MNC SPORTS dan SPOTV.

Promosi Iwan Fals, Cuaca Panas dan Konsistensi Menanam Sejuta Pohon

Indonesia dan China dipastikan meraih satu gelar dari final Indonesia Masters 2023 hari ini. Dua tunggal putra Indonesia akan saling berhadapan di partai puncak tersebut.

Jonatan Christie ditantang Chico Aura Dwi Wardoyo pada partai keempat babak final Indonesia Masters 2023 di Istora Gelora Bung Karno, Jakarta tersebut.

Dari data yang ada di laman resmi BWF, Jonatan Christie unggul jauh atas Chico dalam hal kemenangan pertemuan mereka. Jojo unggul 3-0 dalam rekor pertemuan melawan Chico.

Tiga kemenangan Jonatan Christie atas Chico tersebut dicetak di 16 besar Indonesia Open 2021, babak semifinal Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022, dan babak 16 besar Hylo Open 2022 di Jerman.

Sementara itu, China juga memastikan meraih satu gelar juara dari final Indonesia Masters 2023 setelah dua ganda campuran mereka akan saling berhadapan di laga puncak.

Indonesia juga berpeluang menambah gelar setelah ganda putra masa depan, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tampil di final seusai mengalahkan unggulan kedua asal Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

“Pertama syukur diberi kelancaran sampai final. Tadi tidak mudah, gim pertama kalah lalu di game kedua mulai ramai rebutan poinnya. Tapi kami bersyukur bisa membalikkan keadaan di game ketiga,” kata Daniel setelah pertandingan semifinal tersebut dikutip Antara.

“Di game ketiga mereka (ganda Jepang) malah error sendiri, mungkin agak tegang karena disoraki penonton Istora. Itu jadi keuntungan buat kami, ya kami manfaatkan kesempatan itu,” kata Daniel.

Berikut jadwal lengkap final Indonesia Masters 2023 hari ini:

Ganda putri
Liu Sheng Shu/Zhang Shu Xian (China) Vs Yuki Fukushima/Sayaka Hirota (Jepang)

Tunggal putri:
An Se Young (Korsel) Vs Carolina Marin (Spanyol)

Ganda campuran
Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin (China) Vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China)

Tunggal putra
Jonatan Christie (Indonesia) Vs Chico Aura Dwi Wardoyo (Indonesia)

Ganda putra
He Ji Ting/Zhou Hao Dong (China) Vs Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (Indonesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya