SOLOPOS.COM - Pemain Palembang Bank SumselBabel, Salimaou Souare, bersiap melakukan servis kearah tim voli Kudus Sukun Badak pada pertandingan Proliga 2023 di Palembang Sport and Convention Center (PSCC), Palembang, Sumatra Selatan, Sabtu (21/1/2023). (Antara/Nova Wahyudi)

Solopos.com, SOLO – Proliga merupakan kompetisi bola voli profesional tahunan terbesar di Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI). Proliga dibagi menjadi dua kategori yaitu putra dan putri.

Proliga kali pertama di gelar pada tahun 2002 yang digelar di lima kota yaitu Jakarta, Bogor, Bandung, Jogja, dan Gresik. Pada musim 2020 dan 2021 Proliga terpaksa tidak digelar karena pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

Promosi Komeng Tak Perlu Koming, 5,3 Juta Suara sudah di Tangan

Surabaya Samator(kini menjadi Surabaya BIN Samator) menjadi tim putra tersukses di Proliga dengan tujuh kali menjadi juara. Sementara itu, di kategori putri tim Jakarta Elektrik PLN menjadi yang tersukses dengan enam kali meraih gelar juara.

Ekspedisi Mudik 2024
Infografis Juara Proliga (solopos/Whisnupaksa)
Infografis: Whisnupaksa

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya