[ X ] CLOSE

Beri Penghargaan Ikatan Cinta, Menko Airlangga Akui Ikut Nonton

Saat memberikan penghargaan, Airlangga menjelaskan bahwa beberapa kali menyaksikan Ikatan Cinta.
Beri Penghargaan Ikatan Cinta, Menko Airlangga Akui Ikut Nonton
SOLOPOS.COM - Sinetron Ikatan Cinta di RCTI. (Suara.com).

Solopos.com, SOLO–Sinetron Ikatan Cinta raih penghargaan sebagai program televisi yang paling banyak ditonton dan menghibur masyarakat selama masa pandemi Covid-19. Pemberian penghargaan dilakukan oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto.

Saat memberikan penghargaan kepada sinetron Ikatan Cinta, Airlangga ditemani Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita. Dengan program yang menyedot 43 persen masyarakat Indonesia, Airlangga mengatakan bahwa Ikatan Cinta adalah sebuah hal yang luar biasa. Neilsen Media Research mencatat segmen sinetron yang tayang di RCTI ini sebesar 14 persen.

“Saya ingat pada masa lalu hanya TVRI yang bisa. Karena selain TVRI, tidak ada televisi lain,” katanya seperti mengutip Bisnis.com, Kamis (1/7/2021).

Saat memberikan penghargaan, Airlangga menjelaskan bahwa beberapa kali menyaksikan Ikatan Cinta. Dari laporan diterima, banyak ibu-ibu yang menyaksikan dan tak pernah melewatkan drama yang hadir setiap hari tersebut. Dengan ide dan gagasan yang luar biasa dan tetapi menjaga protokol kesehatan, tambah Airlangga, produksi Ikatan Cinta terus berjalan tanpa interupsi.

Baca Juga: 42 Lagu Barat Ini Dilarang Diputar Sebelum Pukul 22.00 WIB

“Oleh karena itu, ini diharapkan menjadi contoh para pekerja seni bahwa budaya dan seni termasuk buat sinetron Ikatan Cinta sebagai tuan rumah di negeri sendiri. Tidak banyak layar lebar kita,” jelasnya.

Sementara itu, Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo mengaku bahagia dan bangga atas penghargaan terhadap Ikatan Cinta tersebut. “Di mana Pak Menteri [Airlangga], mungkin saya lebih tapatnya sebut menteri senior, karena menteri koordinator berkenan memberikan penghargaan Ikatan Cinta,” ucapnya.

Sebelumnya pada April 2021 lalu, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menganugerahkan penghargaan untuk Ikatan Cinta besutan MNC Pictures. Penghargaan kepada Ikatan Cinta ini untuk kategori Karya Ekonomi Kreatif dengan Pencapaian Penonton Terbanyak di Indonesia Saat Pandemi.

Baca Juga: Beli Kandang Kucing Rp100 Juta, Begini Alasan Aurel Hermansyah

“MNC baru saja memecahkan rekor dunia, salah satu sinetronnya, Ikatan Cinta, 100 hari berturut-turut mencapai share sangat tinggi, di atas 40%. Nah, ini inspirasi yang bisa kita dapat,” ungkap Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam Webinar MNC Group bertajuk Semangat Ekonomi Kreatif di Tengah Masa Pandemi, dikutip dari keterangan tertulisnya.

Baca Juga: Ikatan Cinta 1 Juli 2021: Beri Kesempatan Lagi untuk Elsa, Tapi Nino Terkejut Melihat Ini

Berbagai stimulus, lanjut Sandiaga, diberikan Kemenparekraf kepada para pelaku ekonomi kreatif agar mereka bisa menjadi pemenang di tengah pandemi ini, mulai dari pemberian dana hibah hingga mendorong mereka beralih ke digital. “Kami akan all out, kita akan beri stimulus, karena sektor ekonomi kreatif kita sudah nomor 3 besar dunia,” tuturnya.

Dia menjelaskan, posisi pertama, ditempati Amerika Serikat dengan Hollywood. Kedua, Korea Selatan dengan K-Pop dan ketiga, semua mata dunia saat ini sedang tertuju kepada Indonesia. “Ekonomi kreatif kita menjadi lokomotif untuk kita segera bangkit secara aktif. Tiga strategi utama kita: Inovasi, adaptasi dan kolaborasi,” terangnya. Terkait kolaborasi, Sandiaga secara khusus mengajak MNC Group untuk bersama-sama membangkitkan sektor ekonomi kreatif. Menurutnya, sektor ekonomi kreatif perlu 3G yakni Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama), dan Gaspol (garap semua potensi untuk bangkit dan pulih).

 

Kata Kunci : Mnc Sinetron Ikatan Cinta


Berita Terkait
    Promo & Events
    Ekspedisi Ekonomi Digital 2021
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago