Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Beri Kode ke Danrem 052/Wijayakrama, Begini Jawaban Wali Kota Gibran

Wali Kota Gibran Rakabuming Raka menegaskan pernyataannya Sampai Jumpa di Jakarta sekadar ungkapan biasa lantaran dirinya kerap berkunjung ke Jakarta.
SHARE
Beri Kode ke Danrem 052/Wijayakrama, Begini Jawaban Wali Kota Gibran
SOLOPOS.COM - Wali Kota Gibran berfoto bersama Danrem 052/Wijayakrama Kol Inf Achirrudin dan Danem 074/Warastratama Kol Inf Anan Nurakhman di Diamond, Rabu (28/9/2022). (Solopos.com/Wahyu Prakoso)

Solopos.com, SOLO—Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, memberikan semacam kode kepada Kolonel Inf Achiruddin saat lepas sambut Danrem 074/Warastratama di Diamond Resto Jl Slamet Riyadi Solo, Rabu (28/9/2022) malam.

Saat memberikan sambutan di hadapan para undangan, Gibran berterima kasih atas kerja sama yang dijalin selama ini. Dia juga mengucapkan selamat bertugas kepada Achirudin sebagai Danrem 052/Wijayakrama Jakarta.

PromosiAngkringan Omah Semar Solo: Spot Nongkrong Unik Punya Menu Wedang Jokowi

Di pengujung sambutannya, Gibran menyampaikan semacam kode untuk Achiruddin.

“Sekali lagi terima kasih Pak Achiruddin, selamat bertugas di tempat yang baru nanti kita segera ketemu lagi di Jakarta,” ungkap Gibran.

Pernyataan dia sontak mendapat tepuk tangan dari para tamu undangan malam itu. Kolonel Inf Achiruddin ditugaskan di Korem 052/Wijayakrama setelah kurang dari setahun bertugas sebagai Danrem 074/Warastratama.

Posisi yang dia tinggalkan diisi oleh Kolonel Inf Anan Nurakhman yang sebelumnya menjabat sebagai Komandan Grup A Paspampres. Lepas sambut Danrem 074/Warastratama dihadiri pejabat Forkompinda Kota Solo.

Ada juga Dandim se Soloraya. Saat diwawancara wartawan seusai acara, Gibran menampik pernyataannya kepada Achiruddin untuk segera bertemu kembali di Jakarta merupakan sinyal atau kode politik Pemilu 2024.

Dia beralasan pernyataannya sekedar ungkapan biasa lantaran dirinya kerap berkunjung ke Jakarta. “Loh aku kan sering bolak-balik ke Jakarta. Nek aku dolan Jakarta ya ketemu Pak Danrem. Mesti loh, ora, ora,” ungkap Gibran.

Disinggung kemungkinan dirinya maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta atau Gubernur Jawa Tengah (Jateng) di Pemilu 2024, Gibran tidak banyak berkomentar.

“Aku dewe ya bingung kok, ora, ora,” sambung Gibran.

Termasuk saat disinggung pernyataan Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, yang tak menyebut namanya di daftar calon Gubernur DKI Jakarta, Gibran menilai bagus. Tapi dia juga menampik hal itu sinyal dirinya dipasang di Jateng.

“Ya apik ta [Gibran tak masuk bursa cagub DKI Jakarta PDIP]. Ya kan ora disebutke juga ta di Jateng? Berarti ora,” kilah dia.

Sedangkan saat ditanya apakah namanya sengaja belum dimunculkan sebagai kejutan, dia tidak tahu.

Gibran juga meminta awak media tidak usah bertanya lagi soal spekulasi politik tentang dirinya yang dikaitkan agenda Pemilu 2024. “Wes ya, aja takon aneh-aneh maneh lah,” pinta dia.

 



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode