SOLOPOS.COM - Anggota Koramil 01 Sukoharjo melakukan patroli dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga. (sukoharjokab.go.id)

Solopos.com, SUKOHARJO – Anggota Koramil 01 Sukoharjo masih rutin melakukan patroli dan edukasi protokol kesehatan pencegahan Covid-19 kepada warga. Hal itu dilakukan demi memutus persebaran Covid-19 di wilayahnya.

Saat ini, Sukoharjo masih menerapkan PPKM Level 2. Meski ada sejumlah pelonggaran kegiatan dibanding sebelumnya, namun warga diimbau untuk tetap taat terhadap prokes yang sudah ditentukan. Salah satunya dengan tidak menimbulkan kerumunan.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

Baca Juga: Omicron Mengintai, Warga Sukoharjo Diminta Kurangi Jalan-Jalan

Ekspedisi Mudik 2024

Hal itu pula yang ditekankan anggota Koramil 01 Sukoharjo saat melakukan patroli. Mereka menyasar warga yang beraktivitas di malam hari. Anggota Koramil Sukoharjo memberikan edukasi dan imbauan secara langsung dengan mendatangi warga.

“Tak lupa kepada warga juga kami imbau agar mengurangi aktivitas malam yang tidak perlu. Warga agar melakukan aktivitas malam di luar rumah jika hanya ada kebutuhan mendesak saja,” kata anggota Koramil 01 Sukoharjo, Peltu Supatno, seperti dikutip dari sukoharjokab.go.id, Jumat (17/12/2021).

“Dengan demikian, segala bentuk interaksi masyarakat dapat berkurang serta menghindari terjadinya kerumunan, sehingga risiko kembali merebaknya Covid-19 dapat ditekan sekecil mungkin,” lanjutnya.

Baca Juga: Jalankan Situs Judi Online Kangtau88.com, 3 Warga Sukoharjo Ditangkap

Selain membuat kerumunan, warga juga diingatkan untuk terus menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, menjaga jarak, serta mengurangi mobilitas. Peltu Supatno menegaskan kepada warga bahwa pandemi Covid-19 belum berakhir.

Tak cuma warga, dia juga mengingatkan tentang protokol kesehatan kepada para pedagang kaki lima. Para pedagang itu diminta untuk mengikuti prosedur atau aturan yang berlaku sesuai dengan penerapan PPKM Level 2.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya