Beri Bantuan Penyandang Disabilitas Basin, Kapolres Klaten: Semangat!

Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, memberikan bantuan kursi roda, santunan, sekaligus meminta penyandang disabilitas di Basin mengikuti vaksinasi Covid-19.
Beri Bantuan Penyandang Disabilitas Basin, Kapolres Klaten: Semangat!
SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo (tiga dari kiri) saat memberikan bantuan sembako ke PKL Alun-alun Klaten di Mapolres setempat, Jumat (31/12/2021). Diharapkan bantuan sembako itu dapat meringankan para PKL dan kaum marginal di tengah pandemi Covid-19. (Solopos.coms/Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN—Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, memberikan bantuan kursi roda ke seorang penyandang disabilitas di Desa Basin, Kecamatan Kebonarum, Kamis (13/1/2022). Pada kesempatan itu, Kapolres juga memberikan santunan sekaligus meminta penyandang disabilitas di Basin mengikuti vaksinasi Covid-19.

PromosiKonflik Warga Desa Pakel dan Korporasi Potret Kegagalan Reforma Agraria

Berdasarkan informasi yang dihimpun Solopos.com, seorang penyandang disabilitas yang memperoleh bantuan kursi roda di Basin, Kecamatan Kebonarum bernama Fajar Saputra, 16. Saat ini, Fajar dikenal sebagai atlet tolak peluru dan lempar cakram di Kabupaten Bersinar.

Fajar Saputra merupakan anak sulung pasangan suami istri (pasutri), Nur Arifin dan Maryanti. Fajar Saputra menyandang disabilitas sejak usia 11 tahun, setelah mengalami kecelakaan lalu lintas.

Baca Juga: Vaksinasi Booster Wonogiri Pakai AstraZeneca, 208.000 Lansia Disasar

Akibat kecelakaan tersebut, Fajar Saputra yang kehilangan kaki kirinya juga mengalami gangguan fungsi otak. Fajar Saputra hanya bersekolah jenjang Sekolah Dasar (SD).

“Semoga bantuan itu bermanfaat untuk Fajar Saputra dan keluarganya. Saya berharap Fajar tetap semangat dalam mengejar cita-citanya,” kata Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo, kepada Solopos.com, setelah memberikan bantuan di Basin, Kecamatan Kebonarum.

AKBP Eko Prasetyo mengatakan pemberian bantuan sebagai wujud kepedulian sekaligus memberikan semangat agar Fajar Saputra bisa meraih prestasi yang lebih tinggi di masa mendatang. Di kesempatan itu, Fajar Saputra dan adiknya yang bernama Adinda Huriah Arifin juga divaksinasi dosis I jenis Sinovac.

Baca Juga: Jembatan Girpasang Banyak Wisatawan, Sri Mulyani: Utamakan Keselamatan

“Bantuan kursi roda diharapkan bisa menunjang kegiatan Fajar Saputra saat beraktivitas setiap hari,” kata AKBP Eko Prasetyo.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago