SOLOPOS.COM - Wajah MSA alias Bechi, anak kiai Jombang DPO kasus dugaan pencabulan. (Twitter)

Solopos.com, SOLO — Anak kiai Jombang yang menjadi tersangka pencabulan Moch Subchi Azal Tsani (MSA) alias Mas Bechi berhasil ditangkap polisi pada Kamis (7/7/2022).

Hal tersebut dibenarkan oleh Kapolda Jatim, Irjen Pol Nico Afinta. Menurut dia, Mas Bechi sudah dibawa ke Mapolda Jawa Timur.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Saudara MSA sudah dibawa ke Mapolda Jawa Timur. Nanti tim sama-sama akan ke sana,” jelas dia, dalam acara Breaking News Kompas TV.

Sebelumnya, Ketua PBNU, K.H. Ahmad Fahrur Rozi (Gus Fahrur) mendukung polisi Mas Bechi, anak kiai Jombang yang menjadi tersangka dugaan pencabulan terhadap sejumlah santri untuk ditangkap.

Baca Juga: Fakta Tersembunyi Julianto Eka Putra, Motivator JE yang Cabuli Siswanya

Menurut Gus Fahrur, jangankan anak kiai, anak Rasulullah saja tidak kebal hukum.

“Semua orang tidak ada yang kebal hukum. Bahkan Rasulullah mengajarkan ‘seandainya Fatimah anakku mencuri saya potong tangannya’. Itu kan Kanjeng Nabi mengajarkan taat hukum di mana saja, bahkan anak Nabi pun tidak ada pengecualian,” katanya seperti dikutip Solopos.com dari kanal Youtube tvOneNews, Rabu (6/7/2022) malam.

Baca Juga: Universitas Baru di Karanganyar Ternyata Kampus Negeri, Asyik Nih!

Berhasil ditangkap pada Kamis malam, ternyata Mas Bechi pernah dibela oleh musisi terkenal Tanah Air, yakni personel BIP, Indra Qadarsih.

Mas Bechi dan Indra BIP. (Instagram/@indraqadarsih)

Pada 12 Januari 2022 di unggahan Instagram miliknya, Indra BIP memberi dukungan kepada Mas Bechi. Dia menyebut kasus ini hanya rekayasa untuk menjatuhkan Islam.

Baca Juga: Desa Tertinggi di Jawa Tengah Diklaim Punya Sunrise Tercantik di Asia

“Saat ini Pesantren Majmaal Bahrain Hubbul Wathon Minal Iman Shiddiqiyyah Losari Ploso Jombang Jawa TImur sedang mengalami rekayasa kasus kriminalisasi pesantren. Musuh-musuh Islam sudah bergerak untuk menghancurkan benteng-benteng pertahanan Islam. Waspadalah,” tulis dia.

Terbaru, sebelum Mas Bechi ditangkap, Indra BIP juga mengunggah foto dirinya bersama anak kiai Jombang tersangka kasus pencabulan tersebut. Pada unggahan tersebut, dia mendoakan agar Mas Bechi sehat selalu.

Baca Juga: Apa Itu Gotham City, yang Identik dengan Babarsari Yogyakarta?

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya