SOLOPOS.COM - Potongan video pemuda yang dijuluki Elon Musk dari Afrika. (Instagram/@Logikanesia)

Solopos.com, SOLO — Sosok pemuda asal Ghana, Kelvin, berhasil membuat mobil dari barang-barang bekas. Pemuda ini lalu dijuluki Elon Musk dari Afrika.

Kelvin memang fokus menekuni bidang teknologi sejak kecil. Dengan modal uang secukupnya dari hasil bekerja, sosok pria inspiratif ini kemudian berhasil membuat membuat mobil sendiri. Berbeda dengan Tesla, mobil karya Kelvin tidak dapat berjalan sendiri, melainkan dengan cara dikemudi.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mobil karyanya tersebut pun ia pamerkan kepada banyak orang seperti yang terkuak pada video yang diunggah di akun Instagram @logikanesia.

Berdasarkan keterangan di video, pemuda itu bereksperimen membuat mobil di rumah kecil dan sederhana di Ghana. Elon Musk dari Afrika ini lahir dari keluarga tidak mampu. Keluarga Kelvin memiliki penghasilan di bawah $300 atau Rp4,28 juta per bulan.

Baca Juga: Elon Musk Ungkap Kekhawatiran Punahnya Populasi Manusia, Ini Sebabnya

Namun, keterbatasan ekonomi tak membuat Kelvin pesimistis dan terus berambisi untuk berkarya. Ia ingin mengejar cita-citanya menjadi seorang insinyur.

Hal itu yang membuatnya bereksperimen membuat robot, pesawat mainan, dan tabung pembersih debu, sejak umur 10 tahun. Kelvin juga mengumpulkan barang-barang bekas berupa logam untuk dibuat benda yang berguna seperti mobil.

Sementara itu, sebutan Elon Musk dari Afrika diperoleh dari orang-orang sekitar yang mengaguminya. Kelvin mengaku mendapat keahlian di bidang mesin dari belajar autodidak.

Usaha Elon Musk dari Afrika ini tak sepenuhnya didukung orang-orang di sekitarnya. Tak sedikit yang menganggapnya sebagai orang gila.

Untuk mendapatkan mesin dengan harga yang cukup mahal, Kelvin memutuskan bekerja paruh waktu di sejumlah tempat. Hasilnya kemudian ia belikan mesin. Dengan keterbatasannya, Kelvin akhirnya berhasil mampu membuat mobil di umur 18 tahun.

Baca Juga: Kejadian Unik 9 Tahun Silam Viral Lagi Gegara Elon Musk, Ini Kisahnya

Mobil rancangan kelvin ini berbentuk seperti Ferarri, di mana pintunya dapat terbuka ke atas. Mobil buatan yang menghabiskan uang kurang dari $3000 atau berkisar Rp 42,84 juta ini juga memiliki komponen seperti mobil pada umumnya.

 

 

Lihat postingan ini di Instagram

 

Sebuah kiriman dibagikan oleh MAIN LOGIKA? (@logikanesia)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya