Berhadiah Rp20 Juta, Diplomat Solo Esport Arena 2021 Tantang Gamers Unjuk Kebolehan

Para gamers di Soloraya ditantang untuk membuktikan kemampuan dalam Diplomat Solo Esport Arena 2021.
Berhadiah Rp20 Juta, Diplomat Solo Esport Arena 2021 Tantang Gamers Unjuk Kebolehan
SOLOPOS.COM - Diplomat Solo Esport Arena 2021

Solopos.com, SOLO -- Para gamers di Jogja, Solo, dan Semarang atau Joglosemar ditantang untuk membuktikan kemampuan mereka dengan berpartisipasi dalam kompetisi game online Diplomat Solo Esport Arena 2021.

Kompetisi esport ini akan digelar dalam dua tahap lomba, yakni kualifikasi online yang bisa diikuti semua peserta pada 7-9 April 2021. Tahap kedua, peserta terbaik akan bertanding di semifinal dan dilanjutkan babak final yang akan digelar di Hartono Mall Solo Baru, Sukoharjo, pada 11 April 2021.

Pendaftaran event ini dibuka Rabu (17/3/2021) besok dan akan ditutup pada 4 April 2021. Syarat dan ketentuan pendaftaran bisa disimak di Solopos.com mulai besok dan Harian Umum Solopos Edisi Rabu.

Baca juga: DPR Sepakat Tolak Wacana Impor Beras, Ini Alasannya

Diplomat Esport Arena 2021 digelar untuk merespons masifnya pertumbuhan dunia esports di Soloraya. Acara yang menawarkan hadiah total Rp20 juta tersebut digelar Diplomat bareng Solopos Group dan Passionville.id.

Marketing Community and Event Manager PT Wismilak Inti Makmur, Edric Chandra, kepada Solopos.com, Selasa (16/3/2021), mengatakan di era pandemi Covid-19, esport menjadi salah satu solusi bagi anak muda untuk tetap berkegiatan positif.

Melalui ajang ini, anak muda Soloraya ditantang untuk tetap aktif dan mengasah kemampuan mereka di dunia game.

Baca juga: Okupansi Masih Rendah, Hotel Berbintang di Soloraya Terus Berinovasi

Dua Jenis Lomba

Diplomat Solo Esport Arena 2021 membuka dua jenis permainan yang disukai anak muda saat ini yakni Mobile Legends dan PUBG.

“Para anak muda yang seneng main bareng [mabar] dapat berprestasi, menjadi proplayer, hingga menjadikan esports sebagi profesi. Diplomat Solo Esport memberikan semua itu. Ini kesempatan yang sangat baik dan bergengsi,” papar Edric.

Sesuai jargon Diplomat, I Choose I Live, para pemain esport berkesempatan menunjukkan kepada lingkungan bahwa dengan esport mereka dapat meraih prestasi bahkan pendapatan.

Baca juga: Beberkan Drama Asmara Kaesang, Ibunda Felicia Beri Penjelasan

Event ini bakal menjaring talenta-talenta dunia esports untuk bertanding di kelas lebih tinggi. Diplomat Solo Esport Arena 2021 menjadi komitmen Diplomat untuk menyiapkan generasi muda dalam menghadapi perkembangan zaman.

Kompetisi ini adalah kompetisi kedua setelah digelar Diplomat E-Sports Champions League pada tahun lalu di Solo. Dia berharap Diplomat Solo Esport Arena menjadi semangat bagi para pemain esport untuk menuju player profesional hingga pengelolaan manajemen esport.

Edric menambahkan ajang kolaborasi dengan Solopos ini menjadi sarana awal untuk memberi jam terbang kepada para pemain esport Soloraya dan meningkatkan kualitas permainan mereka.


Berita Terkait
    Promo & Events
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago