Berhadiah Motor Sport, Ini Syarat Daftar Lomba Foto Astra 2021

Astra menggelar Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang berhadiah mulai dari smartwatch hingga sepedamotor sport.
Berhadiah Motor Sport, Ini Syarat Daftar Lomba Foto Astra 2021
SOLOPOS.COM - Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO – Astra mengajak seluruh masyarakat untuk berpastisipasi dalam Lomba Foto Astra 2021 dan Anugerah Pewarta Astra 2021 yang mengangkat tema Tersenyumlah Indonesia. Tak main-main, Astra menyediakan hadiah mulai dari smartwatch hingga sepeda motor sport Honda All New CBR 150R ABS.

PromosiFood Estate Rawan Menjadi Cultuurstelsel Baru

Untuk Lomba Foto Astra 2021, peserta diharapkan dapat mengirimkan foto yang membanggakan, memotivasi, dan menginspirasi. Berikut beberapa contoh yang diberikan Astra sebagai patokan peserta yang ingin mengikuti Lomba Foto Astra 2021:

  1. Potret yang mengisahkan semangat saling bantu.
  2. Potret yang mengisahkan semangat membangun, memotivasi dan menginspirasi.
  3. Mengharumkan nama bangsa atau membanggakan bangsa.
  4. Memberikan kontribusi kepada masyarakat dengan tulus atau berbuat baik kepada siapa saja.
  5. Sinergi yang kokoh atau bahu membahu.
  6. Perjuangan mencapai yang terbaik.

Baca Juga: Gak Menang Aja Dapat Hadiah, Yakin Tak Mau Ikut Lomba Astra Ini?

Ada beberapa syarat pula yang diberikan kepada peserta Lomba Foto Astra 2021seperti berikut. Ukuran foto maksimal 7 MB dengan format JPG (8bit), resolusi 72-300 dpi, panjang atau tinggi foto minimal 2.048 pixel, mempertahankan metadata (EXIF), mendukung RGB profil warna, tidak boleh terdapat watermark/identitas foto dalam, serta tidak boleh mengandung produk/jasa/sumber daya manusia/kegiatan sosial/brand di luar Grup Astra.

Peserta juga diwajibkan memenuhi syarat khusus untuk Lomba Foto Astra 2021, yakni sebagai berikut:

  • Seluruh peserta Lomba Foto Astra 2021 harus subscribe channel YouTube SATU Indonesia. Silakan klik di sini.
  • Bagi peserta yang pernah menjadi juara satu, dua dan tiga baik kategori wartawan/umum Lomba Foto Pewarta Astra selama 2 tahun berturut-turut tidak dapat dinominasikan menjadi juara satu, dua dan tiga. Namun, tetap dapat mengikuti Lomba Foto Astra 2021.
  • Peserta lomba adalah Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Untuk kategori wartawan, peserta adalah wartawan Indonesia yang bekerja di media massa lokal, nasional, dan kantor berita asing, atau wartawan lepas yang bekerja untuk media cetak dan elektronik di seluruh Indonesia. Wajib menuliskan media massa tempat bekerja serta mengirimkan foto kartu pers yang berlaku.
  • Foto yang dilombakan adalah hasil karya sendiri, belum pernah dipublikasikan di media massa (kecuali social media) dan belum pernah memenangkan gelar apapun dalam perlombaan dan atau kontes fotografi baik offline maupun online.
  • Pengambilan foto dalam periode 2017-2021.
  • Periode lomba: 6 September – 31 Desember 2021.
  • Foto harus sesuai dengan norma-norma sosial serta tidak mengandung unsur kekerasan, politik, pornografi, penghinaan ataupun pelecehan terhadap SARA.
  • Seluruh hasil foto merupakan tanggung jawab dari peserta, termasuk penggunaan model dan/atau properti. Panitia Lomba Foto Astra bebas dari tuntutan hukum di kemudian hari dari pihak manapun, termasuk pemilik properti dan/atau model lomba yang disertakan dalam Lomba
    Foto Astra.
  • Foto harus dalam format digital. Foto diambil menggunakan kamera digital (DSLR, pocket, mirrorless) atau smartphone yang mendukung ketentuan format foto. Tidak diperkenankan untuk mengunggah scan negatif, transparansi atau hasil cetak foto.
  • Foto kolase dan montase tidak diperkenankan. Editing diperkenankan hanya sebatas warna, kontras, dodging, burning, rotating, dan cropping.
  • Foto peserta pemenang dan nominasi berhak digunakan oleh Astra untuk kepentingan Astra dalam hal apapun.
  • Foto dikirimkan dalam bentuk soft copy dengan mengunggahnya di microsite Lomba Foto Astra.
  • Peserta boleh mengunggah maksimal sebanyak 10 foto. Masa kurasi foto maksimal 3×24 jam. Foto tidak dapat diganti atau dihapus setelah 1×24 jam lolos proses kurasi.
  • Foto paling lambat diterima pada hari Jumat, 31 Desember 2021 pukul 10.00 WIB.
  • Setiap peserta hanya berhak atas 1 (satu) gelar juara.
  • Pemenang hadiah hiburan bulanan masih berkesempatan memenangkan gelar juara pada akhir periode lomba.
  • Pemenang hadiah hiburan bulanan diumumkan untuk 2 peserta terbaik tiap kategori dan diumumkan pada minggu ke-empat bulan Oktober, November dan Desember 2021.
  • Warna hadiah dapat berubah tergantung ketersediaan barang.
  • Keputusan Dewan Juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.
  • Pengumuman pemenang akan dilaksanakan pada bulan Maret 2022 di channel YouTube SATU Indonesia dan laman Satu- indonesia.com.
  • Panitia Lomba Foto Astra berhak untuk tidak menayangkan, mendiskualifikasi atau menghapus foto yang dianggap tidak sesuai dengan ketentuan.

Peserta yang ingin mengikuti Lomba Foto Astra bisa mendaftar melalui laman https://lombafotoastra.satu-indonesia.com/tentang-lomba/. Lomba Foto Astra 2021 terbagi dalam dua kategori, yakni kategori umum dan kategori wartawan.

Baca Juga: Astra Gelar Lomba Foto Berhadiah Motor Sport, Buruan Daftar!

Sedangkan untuk Anugerah Pewarta Astra 2021, peserta diharapkan dapat mengirimkan karya tulis terbaik.

Astra mengajak seluruh peserta untuk menggali cerita kebaikan yang membangun, memotivasi, dan menginspirasi masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan. Peserta juga dapat mengitimkan tulisan yang mengisahkan semangat saling bantu sesama yang membuat Indonesia tersenyum.

Objek dari kisah inspiratif tersebut menceritakan tentang kisah dari tokoh penggerak, masyarakat, dan program yang berasal dari empat pilar kontribusi sosial berkelanjutan Astra di 133 Kampung Berseri Astra, 930 Desa Sejahtera Astra, dan 397 penerima SATU Indonesia Awards yang tersebar di seluruh Indonesia.

Baca Juga: Eni Aladjai dan Aan Mansyur Memenangi Kusala Sastra Khatulistiwa 2021

Sama dengan Lomba Foto Astra 2021, Anugerah Pewarta Astra 2021 terbagi dalam dua kategori, yakni kategori umum dan ketogori wartawan. Pendaftaran dapat dilakukan di laman https://anugerahpewartaastra.satu-indonesia.com/tentang-lomba/.

Dari keseluruhan lomba, Astra menyediakan hadiah 12 jam tangan Matoa Way Kambas, 30 smartwatch Amazfit GTS 2 Mini, enam drone FIMI
X8 Mini, dua Vario 125 CBS, dua Honda ADV 150 CBS, dan hadiah utama dua All New CBR 150R ABS.


Berita Terkait
    Berita Lainnya
    Promo & Events
    Honda Motor Jateng
    Berita Terkini
    Indeks Berita

    Apa yang ingin anda baca?

    :
    :
    Night Mode
    Notifications
    Support
    Privacy
    PasswordUpdated 15 days ago