SOLOPOS.COM - Vanille Kafe yang ada di Kecamatan Colomadu, Karanganyar hadir dengan konsep mediterania. Meski tampak mewah dan instagramable, harga yang ditawarkan cukup terjangkau. (Solopos/Afifa Enggar Wulandari)

Solopos.com, SOLO — Menyajikan hidangan lezat dengan harga terjangkau ingin diwujudkan oleh pemilik Rilassati Kitchen Pastry, Yudhistira Anugrah Laksono. Ia resmi membuka kafe terbarunya dengan nama Vanille by Rilassati, Jumat (2/9/2022).

Dibangun di lahan 1.500 meter persegi, Vanille berlokasi berdampingan dengan Rilassati di Jl Adi Sucipto No.32, Blulukan, Kecamatan Colomadu, Kabupaten Karanganyar. Di sepanjang jalan tersebut, banyak kompleks perkantoran, perhotelan, dan kawasan kampus yang dinilai cukup potensial untuk disasar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Yudhistira mengatakan, Vanille pada konsepnya memang ingin menyediakan tempat nongkrong dengan bangunan mewah namun harga yang tetap terjangkau. Dengan mengusung konsep bangunan mediterania, Yudhistira ingin pengunjung yang datang tak hanya menikmati makanan namun juga kesejukan tempatnya.

Ada berbagai revenue center yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Di antaranya sarapan pada 07.00 WIB hingga 10.00 WIB, kafe pukul 07.00 WIB hingga 21.00 WIB, barbeque pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB, dan mocktail bar pukul 16.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Kita ingin something different. Karena di Solo banyak harganya di atas kita. Makanya, kami ingin mereka dengan budget rendah juga bisa kok menikmati tempat yang afordable ini,” kata Yudhistira.

Baca Juga: Meski Lokasinya Tersembunyi, Soto Ndelik Boyolali Jadi Primadona

Saat Solopos.com berkesempatan ke kafe tersebut, banyak spot yang bisa dimanfaatkan untuk berswafoto. Apa lagi dengan gaya mediteran yang tak banyak ditemui di Solo. Tak hanya itu, revenue BBQ juga mampu menampung hingga 90 pengunjung. Namun tetap hadir dengan meja pemanggang yang luas dan sirkulasi udara yang baik.

Gaya mediteran memang dipenuhi jendela terbuka, karenanya sirkulasi udara di Vanille cukup optimal. Tak hanya itu, Vanille juga menyediakan spot nongkrong di teras dengan sofa dan kursi. Sehingga pengunjung mendapat tawaran lain saat ingin berkunjung ke Vanille.

Dengan budget Rp10.000 pengunjung sudah mendapat secangkir americano, Rp12.000 untuk matcha latte, redvelvet latte, taro latte dan fresh caramel. Sementara untuk BBQ, pengunjung bisa mendapatkan harga terjangkau mulai dari Rp7.000 untuk ayam fillet dan Rp10.000 untuk tambahan menu suki.

Baca Juga: Populerkan Citarasa Lokal, Modena Gelar Semarak Merdeka Cooking Demo

Yudhistira bahkan tak segan menyebut usahanya ini dengan tempat bintang lima harga kaki lima.

“Ibaratnya orang di tempat lain kalau lihat tempat bagus, dia akan minder. Makanya kami selalu berupaya kasih harga yang terjangkau biar mereka ini bisa dapat layanan bagus,” imbuh dia.

Meski berlokasi di jalan utama dan jalur cepat, pengunjung tak perlu khawatir sebab Vanille menyediakan parkiran yang luas di area depan dan belakang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya