SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video kebakaran Warung Satai Kambing dan Tengkleng Rica-Rica Pak Manto di Jl Honggowongo, Solo, yang beredar Minggu (3/10/2021) malam. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Video dengan narasi berisi infomasi kebakaran warung satai kambing dan tengkleng rica-rica Pak Manto di Jl Honggowongso, selatan Toserba Sami Luwes, Laweyan, Solo, beredar melalui pesan Whatsapp, Minggu (3/10/2021) malam.

Dalam video berdurasi 26 detik itu tampak orang-orang berkerumunan di sekitar warung. Terdengar suara seorang laki-laki  di video itu, “Sate Pak Manto lur sar kembang kebakaran, sate pak manto kebakaran sar kembang,” katanya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Baca Juga: Remaja Tertangkap Gegara Lempari KA, Ini Langkah Polsek Jebres Solo

Lalu ada suara lain yang menyuruh orang-orang minggir. Informasi yang diperoleh Solopos.com, Minggu malam, kebakaran itu memang benar terjadi, namun bukan pada Minggu malam, melainkan Sabtu (2/10/2021) malam.

Intensitas kebakarannya pun tidak terlalu besar. Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Solo, Sutarja, saat dihubungi Solopos.com mengonfirmasi kebakaran di warung satai kambing dan tengkleng rica-rica Pak Manto pada Sabtu malam.

Baca Juga: Lempari KA di Jebres Solo, ABG Ditangkap dan Diserahkan ke Polisi

“Itu sudah kemarin, sudah saya cek sama tim yang terjun di sana,” ujar Sutarja.

Berdasarkan laporan tertulis dari Dinas Damkar yang diterima Solopos.com, laporan mengenai kebakaran warung satai Pak Manto pada Sabtu malam diterima pos damkar sekitar pukul 19.35 WIB.

Baca Juga: Pasar Legi Solo Kelar Akhir Oktober, Ini Jumlah Los dan Kios per Blok

Petugas damkar langsung menuju lokasi dan melakukan proses pemadaman. Tak butuh waktu lama, sekitar pukul 20.05 WIB, api berhasil dipadamkan. Disebutkan dalam laporan itu, objek yang terbakar adalah cerobong pembakaran satai.

Tidak disebutkan perkiraan kerugian material akibat kebakaran tersebut. Sedangkan hambatan yang dialami selama proses pemadaman yakni kondisi arus lalu lintas yang padat dan macet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya