SOLOPOS.COM - Tangkapan layar video harimau loreng atau macan yang melintasi jalanan. Polsek Jenar Sragen memastikan lokasi pengambilan video tersebut bukan di Jenar. (Polsek Jenar)

Solopos.com, SRAGEN — Setelah mendapat informasi tentang dugaan keberadaan macan di wilayah Dukuh Sendangrejo, Desa Banyurip, Kecamatan Jenar, Sragen, beredar adanya video penampakan macan loreng yang cukup besar, Sabtu (3/12/2022). Video macan yang katanya di Jenar yang beredar di media sosial itu dipastikan hoaks atau tidak benar.

Kapolres Sragen AKBP Piter Yanottama melalui Kapolsek Jenar Iptu Suparjono saat dihubungi Solopos.com menyampaikan penjelasan tentang video yang tidak benar tersebut. Penjelasan itu disampaikan Kapolsek Jenar melalui unggahan di akun Facebook Polsek Jenar Sragen, Sabtu pagi.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dalam keterangan itu, Kapolsek menerangkan kepada para netizen bahwa video yang beredar tentang adanya macan yang melintas di jalan itu bukan di wilayah Kecamatan Jenar, Sragen. Dia menyebut berita penemuan macan di wilayah Kecamatan Jenar juga belum dapat dipastikan kebenarannya. Polsek bersama jajaran Muspika Jenar sudah mengecek ke lokasi dan belum ditemukan tanda-tanda yang signifikan mengenai adanya penemuan macan tersebut.

Baca Juga: Polisi Selidiki Dugaan Penampakan Macan di Perbatasan Sragen-Grobogan

Dia mengimbau semua pihak tidak memberikan informasi yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenarannya. Kapolsek berharap warga tetap waspada serta selalu berkoordinasi dengan Muspika Jenar apabila ada hal-hal yang perlu ditindaklanjuti.

Camat Jenar, Sragen, Dani Wahyu Setiawan, saat dihubungi Solopos.com, Sabtu pagi, menyampaikan informasi yang tercantum dalam keterangan di Facebook milik Polsek Jenar Sragen itu. “Video itu hoaks karena bukan di wilayah Jenar, Sragen. Saya tahunya ada video yang beredar itu pagi ini. Kemudian dari pihak Polsek langsung membuat keterangan itu pada pagi ini,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya