SOLOPOS.COM - Warga berbelanja di pusat perbelanjaan Hypermart Solo Grand Mall (SGM) Solo, Jumat (2/3/2018). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/SOLOPOS)

Solopos.com, SOLO—Swalayan Hypermart Solo Grand Mall (SGM) dikabarkan tutup mulai Senin (9/8/2021). Informasi ini beredar luas di sejumlah akun Instagram seputar Solo sejak Selasa (3/8/2021) malam WIB.

Kabar tersebut bertuliskan sampai jumpa, terima kasih telah berbelanja di toko kami. 9 Agustus 2021 toko kami akan ditutup untuk umum. Hypermart Solo Square & Hartono Solo siap membantu memenuhi kebutuhan harian anda.

Promosi Telkom Apresiasi Wahyu, Warrior Telkom Akses yang Viral karena Bantu Petani

Dari pantauan Solopos.com di lapangan pada Rabu (4/8/2021), Hypermart SGM masih beroperasi seperti biasa. Swalayan ini buka pukul 10.00 WIB kemudian tutup pukul 20.00 WIB. Namun demikian, sejumlah produk sudah mulai di-packing dalam kardus-kardus, meski belum dipindahkan. Barang-barang yang telah dikemas seperti di bagian elektronik dan beberapa makanan/minuman.

Baca Juga: Bos JNE M. Feriadi Soeprapto Dinobatkan Sebagai Best CEO Award 2021

Enggan Berkomentar

Di sisi lain, Hypermart masuk dalam sektor esensial yang diperbolehkan buka pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang berlaku sejak 3 Juli 2021. Selain diperkenankan beroperasi secara offline, Hypermart juga melayani penjualan secara online melalui Chat and Shop dan aplikasi Grab Mart.

General Manager Hypermart Solo Grand Mall, Ratna Kusumastuti, saat dimintai keterangan enggan berkomentar.
“Saya no comment, mbak,” kata dia, saat ditemui wartawan, Rabu (4/8/2021).

Baca Juga: Purwokerto dan Cilacap Tercatat Alami Inflasi Pada Juli 2021

Sementara itu, Public Relations SGM, Ni Wayan Ratrina, mengaku belum mendapatkan surat resmi dari Hypermart terkait informasi toko bakal tutup pada 9 Agustus 2021 mendatang. Namun demikian, kemungkinan besar lantaran masa sewa Hypermart yang habis.

“Saya tahunya malah dari media sosial kalau Hypermart akan tutup. Harapan kami informasi yang ada adalah kabar baik mengenai PPKM yang tidak diperpanjang,” jelas dia.

Salah satu pengunjung, Nila Sari, mengetahui kabar akan tutupnya Hypermart SGM dari Instagram.

“Ya, saya tahu dari Instagram, tapi enggak tau benar apa enggak. Biasanya saya belanja sayur atau buah segar di sini. Di masa pembatasan lalu mal ya tidak buka total, mau ke sini itu agak malas,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya