SOLOPOS.COM - Ilustrasi Pencurian (Solopos/Whisnupaksa)

Solopos.com, BANTUL — Seorang pria yang bekerja sebagai sales obat herbal mencuri uang jutaan rupiah milik warga di Dusun Puron, Kalurahan Trimurti, Srandakan, Bantul. Pria berusia 21 tahun itu mencuri karena lantaran membutuhkan uang untuk mudik.

Pria berinisial MI itu merupakan warga Cilegon, Jawa Barat. Pria itu mencuri uang milik warga saat menawarkan obat herbal di Dusun Puron, Minggu (24/4/2022).

Promosi Liga 1 2023/2024 Dekati Akhir, Krisis Striker Lokal Sampai Kapan?

Kanitreskrim Polsek Srandakan, Iptu Sutrisno, mengatakan peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu MI datang ke Dusun Puron untuk menawarkan obat herbal. Ketika masuk ke rumah korban Tukiyo, MI menawarkan dua botol obat herbal dan korban tertarik.

Namun, di sela-sela transaksi obat herbal tersebut tersangka melihat ada uang yang terlihat di saku celana di dekat kasur di rumah korban.

Baca Juga: Dibekuk Polisi, Pelajar Bantul Akui Bisa Merakit Petasan dari YouTube

“Saat korban terlena, muncul niat pelaku untuk mengambil uang yang diketahui ada Rp4,8 juta. Kebetulan korban ini memang sudah sepuh,” kata Sutrisno, Senin (25/4/2022).

Setelah mencuri uang, tersangka kemudian meninggalkan rumah korban. Sesaat kemudian, keluarga korban datang kaget melihat uang di celana sudah hilang. Keluarga korban pun kemudian mencari tersangka dan menangkapnya yang ternyata masih belum jauh dari lokasi kejadian.

Tersangka kemudian diserahkan ke Polsek Srandakan. Menurut Sutrisno, dari hasil pemeriksaan tersangka mengakui telah mencuri uang korban.

“Ngakunya pelaku butuh uang untuk keperluan mudik,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Butuh Uang untuk Mudik, Sales Herbal Curi Uang Calon Pembeli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya