SOLOPOS.COM - Bandara Adisutjipto (JIBI/Bisnis Indonesia/Dwi Prasetya)

Bercana bawa bom di Bandara Adisutjipto Jogja membuat seorang pria asal Israel diamankan

Harianjogja.com, SLEMAN – Seorang warga negara asing (WNA) asal Maroko ditangkap petugas Aviation Security (Avsec) Bandara Adisutjipto Jogja, Selasa (12/1/2016) siang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

(Baca juga : BANDARA ADISUTJIPTO : Mengaku Bawa Bom, Seorang Nenek Bikin Geger Bandara Adisutjipto)

Ia harus berurusan dengan hukum karena mengaku membawa bom saat di area check in counter Terminal B Bandara. Barang bawaan itu lalu dijinakkan oleh Unit Jibom Satbrimob Polda DIY.

Pria itu bernama Yousef Azoulay Arica merupakan kebangsaan Maroko, kelahiran Israel 7 Juni 1970. Setelah ditangkap petugas Avsec lalu dibawa ke Mapolda DIY berikut barang bawaan yang dilaporkan berisi bom tersebut.

Staff Ground Operation Air Asia Jogja Arieza Hardyana menceritakan, Yousef yang juga asal Maroko itu sedianya akan berangkat menggunakan Air Asia dengan nomor penerbangan QZ 8449 dari Jogja menuju Denpasar.

Saat memasuki check in counter dan melewati x-ray pertama, pihaknya manyampaikan bahwa Yousef kelebihan bagasi. “Setelah dilakukan profiling bagasi akhirnya bisa dikurangi dan itu sudah tidak masalah,” ungkapnya saat di Mapolda DIY, Selasa (12/1/2016).

Selanjutnya, ketika dilakukan pemeriksaan terhadap barang kotak sejenis kayu yang terbungkus plastik. Yousef justru menjawab bahwa barang bawaan tersebut berisi bom. “Saya tanya isinya, dia menjawa bom, saya tanya jawab bom lagi. Lalu saya menyampaikan kepada petugas Avsec,” tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya