SOLOPOS.COM - Sejumlah driver OjekMu yang ditempatkan di Asrama Haji Donohudan untuk membantuk penggembira menuju lokasi yang dimaksud, Kamis (17/11/2022). (Solopos.com/Nova Malinda)

Solopos.com, SOLO — Para peserta dan penggembira Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo, Jawa Tengah, bisa memanfaatkan adanya OjekMu dengan tarif yang berbeda dari ojek online (ojol).

Dalam gelaran akbar Muhammadiyah itu, OjekMu merupakan layanan antar jemput menggunakan sepeda motor yang disediakan panitia bagi para peserta atau pun penggembira Muktamar.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Para pengemudi OjekMu yang terbilang unik karena mengenakan seragam khusus berupa rompi berwarna hijau muda menyala. Pada rompi tersebut terdapat tulisan OjekMu.

Tarif OjekMu di Muktamar Muhammadiyah ke-48 di Solo ini ternyata berbeda dengan tarif ojol. Menurut penelusuran Solopos.com, tarif ojol saat ini di wilayah Solo, yakni Rp2.000 per km (tarif batas bawah) dan untuk tarif minimal 4 km pertama Rp8.000-Rp10.000.

Baca Juga: Jadi Lokasi Muktamar Muhammadiyah di Solo, Segini Tarif Sewa Edutorium UMS

Mengutip situs resmi Muhammadiyah Jabar, tarif OjekMu Rp10.000 untuk 5 km pertama dan 5-10 km, tarifnya Rp15.000 dan 10-20 km tarifnya Rp20.000,

Jika dibandingkan, misalnya saja untuk rute Stadion Manahan menuju Edutorium UMS dengan jarak 6 km, peserta Muktamar Muhammadiyah ke-48, tarif OjekMu berkisar Rp15.000. Sementara itu, untuk tarif ojol bisa mencapai Rp12.000 dengan catatan menggunakan tarif batas bawah.

Baca Juga: Lirik Lagu Muktamar Muhammadiyah di Solo, Ciptaan Haedar Nashir dan Eross

Untuk order OjekMu, peserta atau penggembira Muktamar Muhammadiyah ke-48 cukup menghampiri abang OjekMu seperti ojek biasanya. Kemudian para muktamirin bisa menyampaikan lokasi yang akan dituju pada abang OjekMu.

Salah satu pengemudi OjekMu, Rohman, mengatakan ada ribuan OjekMu yang sudah resmi terdaftar. Mereka tersebar di sejumlah lokasi yang digunakan untuk kepentingan muktamar. Kebanyakan, kata Rohman, mereka dari kalangan pemuda.

Baca Juga: Ribuan Orang Tampilkan Seni dan Budaya di Pembukaan Muktamar Muhammadiyah

“Pendaftarnya ada sekitar 1.600 orang lebih totalnya kemarin,” ujar dia, seperti diulas Solopos.com sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya