SOLOPOS.COM - Para pesulap unjuk kebolehan dalam Gathering Solo Magic Community di Mal Solo Paragon, Sabtu (20/4/2013). Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa pesulap dari Solo, Jogjakarta dan Semarang. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Para pesulap unjuk kebolehan dalam Gathering Solo Magic Community di Mal Solo Paragon, Sabtu (20/4/2013). Kegiatan tersebut diikuti oleh beberapa pesulap dari Solo, Jogjakarta dan Semarang. (JIBI/SOLOPOS/Sunaryo Haryo Bayu)

Magician Robby Hackler berkeliling di Solo Paragon Life Style Mall untuk unjuk kebolehan, Sabtu (20/4/2013). Aksi street magic Robby itu merupakan bagian dari rangkaian acara Gathering Pesulap se-Jateng-Jogja yang diselenggarakan komunitas pesulap, Solo Magic Community (Solmac).

Promosi Moncernya Industri Gaming, Indonesia Juara Asia dan Libas Kejuaraan Dunia

“Saya sudah berkeliling sejak tadi. Tangannya sampai kemeng nih,” ujar Robby sembari tersenyum saat ditemui Solopos.com di sela-sela acara.

Personel Solmac, Lianese, menuturkan gathering itu dihadiri sekitar 60 pesulap dari wilayah Joglosemar [Jogja, Solo dan Semarang], di antaranya dari Solmac, Komunitas Magic Jogja (KMJ) dan Semarang Magic Community (SMC).

“Acara ini dalam rangka gathering Solmac ini baru kali pertama dan yang terbesar di Indonesia, Gathering Akbar. Acaranya sekitar empat jam, ada dancer dan Harlem Shake yang lagi booming. Ada juga penampilan DJ Mike Key,” papar Lianese.

Humas Solmac, Arnold Meka, menuturkan gathering itu bertujuan untuk melekatkan silaturahmi antar pesulap se-Jateng dan Jogjakarta. Selain itu, imbuh Arnold, acara itu juga sebagai sarana untuk pengembangan kualitas seni sulap.

“Gathering itu untuk pengenalan komunitas sulap dari Solo, Jogja, Grobogan, Semarang dan lain-lain beserta program-program yang diadakan sekaligus sharing teknik dan trik dalam magic performance,” papar Arnold.

Arnold menambahkan pada gathering itu menampilkan pesulap-pesulap tuan rumah dari Solo di antaranya Kezia Ayu Dejavu, Afra Katafra, Mikta Miura, Arnold Lembut, El Cazo Dejavu (Indonesia Mencari Bakat), Robby Heckler dan Arifin Mustofa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya