Berawal dari Share Loc & Rekaman Video Balap Liar, 6 Sepeda Motor Disita Polisi Solo
Solopos.com|soloraya

Berawal dari Share Loc & Rekaman Video Balap Liar, 6 Sepeda Motor Disita Polisi Solo

Enam sepeda motor disita Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo di kawasan Ring Road Mojosongo, pada Kamis (15/4/2021) dini hari.

Solopos.com, SOLO – Sebanyak enam sepeda motor disita Tim Sparta Sat Sabhara Polresta Solo di kawasan Ring Road Mojosongo, pada Kamis (15/4/2021) dini hari. Diduga enam sepeda motor berknalpot brong itu digunakan ajang balap liar.

Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanuntak melalui Kasat Sabhara Polresta Solo Kompol Sutoyo, kepada wartawan, mengatakan call center Polresta Solo menerima pesan aduan masyarakat terkait aktivitas balap liar.

Pesan aduan itu berisi petunjuk lokasi dan cuplikan video para pemuda yang memacu kendaraan dengan kencang. Tim Sparta pun langsung menuju lokasi aduan, namun para pemuda itu sudah meninggalkan lokasi.

“Kami langsung mencari informasi lanjutan, ada masyarakat yang menyampaikan para pemuda itu biasanya nongkrong di depan toko modern Jl. Brigjen Katamso usai balap liar,” papar dia.

Baca juga: 5 Keuntungan Tinggal di Solo, Kota Paling Nyaman di Indonesia

Ia menambahkan tim langsung menuju lokasi dan menemukan sejumlah pemuda tengah nongkrong mengendarai sepeda motor.

Kepolisian pun lantas mengidentifikasi video mencocokan dengan sepeda motor milik pemuda itu. Beberapa sepeda motor terekam video pesan aduan itu. Ia menambahkan para pemuda ada yang mengaku baru saja beraksi balap liar dan hanya menonton balap liar.

“Pemuda yang sudah kami identifikasi yakni DS, 23, warga Kartasura dan rekan DS lima orang lain sedang kami periksa,” papar dia.

Baca juga: Kepergok Bertamu di Rumah IRT Malam-Malam, Oknum Polisi di Juwiring Klaten Ngumpet di WC Saat Digerebek

Ia menambahkan enam kendaraan yang disita tidak dilengkapi dengan spion, pelat nomor, dan berknalpot brong. Mereka juga tidak bisa menunjukkan STNK. Enam sepeda motor jenis Yamaha N-Max, Aerox, Jupiter MX, Kawasaki KLX, Suzuki Shogun, dan Vespa Matic.

Kompol Sutoyo mengatakan seluruh kendaraan dilimpahkan ke Satlantas Polresta Solo untuk ditilang. Sepeda motor baru bisa diambil ketika spesifikasi kendaraan dikembalikan standar.



Berita Terkait
Indeks Berita
Promo & Events
Terpopuler

Espos Premium
Berita Terkini
Indeks

Apa yang ingin anda baca?

:
:
Night Mode
Notifications
Support
Privacy
PasswordUpdated 15 days ago