Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Berapa Ukuran Normal Mr P saat Ereksi? Simak Penjelasannya

Daripada merisaukan berapa ukuran normal Mr P saat ereksi, kaum pria sebaiknya fokus menjaga kesehatan organ reproduksi mereka itu.
SHARE
Berapa Ukuran Normal Mr P saat Ereksi? Simak Penjelasannya
SOLOPOS.COM - Ketahui berapa ukuran normal Mr P saat ereksi? (Ilustrasi/Freepik.com)

Solopos.com, SOLO-Tak sedikit pria merasa kurang percaya diri dengan kejantanan mereka, sehingga muncul pertanyaan sebenarnya berapa ukuran normal Mr P saat ereksi? Rasa kurang percaya diri bisa berpengaruh terhadap performa seksual pria, karena itu simak ulasannya di sini.

Penis merupakan alat kelamin pria yang berfungsi sebagai organ reproduksi dan berkemih. Panjang pendeknya penis tidak menentukan kesuburan namun mempengaruhi rasa percaya diri pria. Namun sesungguhnya panjang pendeknya penis tidak mempengaruhi kepuasan seksual pasangan Anda.

PromosiGelaran B20 di Jawa Timur Fokus pada Rantai Pasok UMKM

Hormon testosteron mempengaruhi pertumbuhan penis dan jika kekurangan hormon tersebut dapat menyebabkan gangguan pertumbuhan penis yaitu penis kecil (mikropenis). Pada orang dewasa, dikatakan mikropenis  jika saat ereksi ukuran penis dari 7,6 cm atau kurang.  Beberapa penyebab penis kecil yaitu berat badan berlebih (obesitas), kurangnya hormon pertumbuhan, faktor keturunan atau genetik, dan paparan zat berbahaya.

Baca Juga:  Wanita Rasakan Efek Samping Hubungan Intim Ini, Normal Enggak Ya?

Lalu berapa ukuran normal Mr P saat ereksi? Dikutip dari sehatq.com pada Minggu (14/8/2022), ukuran penis rata-rata orang Indonesia saat ereksi adalah 10,5 sampai 12,9 centimeter.

Sebenarnya besarnya penis bukan menjadi patokan kejantanan seorang pria. Ukuran penis rata-rata ketika sedang lemas atau tidak ereksi yaitu antara 5 cm-10 cm. Banyak pria yang mencoba berbagai macam metode membesarkan penis untuk menambah kepercayaan dirinya.

Mengutip laman alodokter.com, Minggu, sejumlah metode membesarkan penis yang dikenal saat ini yaitu:

Baca Juga: Apakah Tumor Testis Berbahaya? Ini Penjelasannya

– Vakum pembesar
– Pil dan losion
– Pijat
– Alat pemanjang penis
– Operasi memperbesar atau memperpanjang
– Sedot lemak di sekitar alat kelamin bagi yang memiliki berat badan berlebih atau perut yang buncit

Tetapi dari metode di atas dan metode alami seperti jamu-jamuan, ramuan tertentu dan sebagainya tidak ada yang benar-benar dibuktikan aman dan betul-betul dapat memanjangkan atau membesarkan penis. Bahkan pada beberapa kasus, justru terjadi efek yang tidak diinginkan.

Baca Juga: Makan Daging Kambing Bisa Tingkatkan Libido Pria, Benarkah?

Setelah mengetahui berapa ukuran normal Mr P saat ereksi, tak perlu risau, sebaiknya Anda melakukan:

– Jaga berat badan Anda, olahraga dan usahakan agar bagian perut tidak buncit dan menutupi penis
– Cukur bulu kemaluan Anda secara rutin, bulu yang terlalu panjang dapat menyebabkan penis terlihat lebih kecil dan area penis menjadi kurang sensitif
– Apabila sudah menikah, komunikasikan pada pasangan Anda tentang hubungan seksual agar lebih menyenangkan
– Apabila Anda sangat khawatir akan penis yang kecil, Anda bisa berkonsultasi pada dokter urologi atau andrologi untuk meyakinkan bahwa ukuran penis Anda normal dan tidak mengganggu fungsi seksual.

Baca Juga: Torpedo Kambing Bisa Tingkatkan Gairah Seksual, Mitos atau Fakta?

Anda juga perlu tahu bahwa ukuran penis pria tidak menentukan tingkat kesuburan dari pria. Yang bisa menentukan kesuburan dari seorang pria adalah kualitas sperma.

Lalu berapakah ukuran normal Mr P milik orang Asia saat ereksi? Panjang penis pria Asia normal saat sedang tidak ereksi berkisar 6.5 – 8 cm. Sedangkan saat sedang ereksi berkisar 13-16 cm.  Alih-alih memusingkan panjang pendeknya penis, sebaiknya kaum pria fokus menjaga kesehatan organ reproduksi mereka salah satunya dengan setia pada satu pasangan.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode