Tutup
Scroll untuk melanjutkan membaca

Berapa Tarif Sunat di Juru Supit Bogem Jogja?

Masih eksis sejak berdiri pada 1939 dan jadi langganan pangeran Keraton Yogyakarta, berapa tarif sunat di Juru Supit Bogem?
SHARE
Berapa Tarif Sunat di Juru Supit Bogem Jogja?
SOLOPOS.COM - Lokasi praktik Juru Supit Bogem. (Google)

Solopos.com, SLEMAN — Masih eksis hingga sekarang, kira-kira berapa sih biaya atau tarif sunat di Juru Supit Bogem, Sleman, DI Yogyakarta?

Juru Supit Bogem yang sudah ada sejak 1939 dikenal sebagai tempat sunat yang mempunyai banyak pelanggan, termasuk dari keluarga Keraton Yogyakarta hingga keluarga Cendana.

PromosiRekomendasi Merek Jeans Terbaik Pria & Wanita, Murah Banget!

Salah satu yang membuat tempat sunat ini eksis hingga sekarang adalah hasilnya yang mempunyai ciri khas. Menurut unggahan pengelola akun Instagram @jogjaimages., hasil sunatan di Juru Supit Bogem mirip dengan jengger ayam. “Ciri khas yang akan didapatkan jika melakukan proses khitanan di Bogem akan membentuk lipatan kulit kelamin yang menyerupai jengger ayam (ben bentuke apik),” terang dia.

Baca Juga:  Mulai Dijual Hari Ini, Begini Cara Beli Tiket MotoGP Mandalika 2022

Dengan hasil menyerupai jengger ayam, kira-kira berapa tarif sunat di Juru Supit Bogem Jogja?

Dari salah satu komentar netizen di Google Review, biaya sunat di Juru Supit Bogem Rp750.000.

Baca Juga:  Banyak Dikoleksi Artis, Berapa Harga Spirit Doll alias Boneka Arwah?

“Anak laki2 pertama,baru berani supit milihnya di Bogem soale ayah e alumni saja.sebelumnya kalo g mau antri panjang telphon dulu aja.pengalaman anak sy baru mau naik kelas VI,BB 70kg disuruh ke TKP dulu dicek alat vitalnya.biaya sunat 750k,nanti disana difoto tambah biaya 100k,sebaiknya bilang dulu saja sama mbak2 fotoin kalo mau foto sekeluarga soale yg difoto cuma anaknya yg supit sama 1 orang pengantar yg boleh masuk.100k udah jadi 5 foto,selese sunat fotonya langsung jadi,” komen netizen bersangkutan yang ditulis pada Juli 2021.

Dengan tarif sebesar itu, metode sunat di Juru Supit Bogem Jogja juga terbilang unik hlo.

Baca Juga:  Siapa Pangeran Samudro, Sosok yang Dimakamkan di Gunung Kemukus Sragen?

Juru supit tidak akan memotong ujung kulit penis. Mereka hanya menggunting, melipat, dan dijahit. Sebagaimana diungkap oleh pengelola akun Instagram @dutajog pada unggahannya 20 Desember 2021 lalu.

Menurutnya, sunat di sini hanya digunting dan dilipat. “Mereka menggunakan sistem ‘digunting lalu dilipat’, tidak dipotong ya. Nah metode ini menjadi kekhasan kreasi bentuk dari Juru Supit Bogem sampai sekarang,” jelasnya.

Baca Juga: Apa Itu Sego Gablok, Kuliner yang Ada di Pasar Tawangmangu?

Metode yang digunakan Juru Supit Bogem Jogja ini dikenal praktis. Praktis tidak ada yang dibuang maka ukuran kelamin tersebut tidak berkurang atau malah bertambah,” tambah pengelola akun Instagram @jogjaimages.



Berita Terkait
Indeks Berita
Berita Terpopular
Indeks Berita
Berita Lainnya
Indeks Berita
      Promo & Events
      Berita Terkini
      Indeks Berita
      Part of Solopos.com
      Punya akun? Silahkan login
      Daftar sekarang...
      Support - FaQ
      Privacy Policy
      Tentang Kami
      Kontak Kami
      Night Mode