SOLOPOS.COM - Ustaz Yusuf Mansur. (Suara.com)

Solopos.com, JAKARTA – Ustaz Yusuf Mansur membantah tuduhan mematok tarif tinggi untuk ceramah. Belakangan ini muncul kabar jika dia mematok tarif hingga Rp30 juta sekali ceramah. Akan tetapi, kabar tersebut dibantah oleh Yusuf Mansur. Dia menegaskan tidak pernah mematok tarif.

“Saya sudah bilang, nggak mungkin saya bertarif. Nggak pernah bertarif. Kecuali ada orang-orang yang maju seakan-akan itu saya atau mewakili saya,” kata Ustaz Yusuf Mansur di Instagram pada Selasa (14/12/2021), seperti dikutip dari Suara.com, Senin (20/12/2021).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ustaz Yusuf Mansur menceritakan pernah ditegur seorang kepala daerah karena dikira mematok tarif Rp70 juta untuk ceramah. “Saya juga pernah, turun dari pesawat, seorang bupati langsung emosi manggil ‘Kamu (bahasanya Kamu), mahal bener Rp 70 juta’. Lah saya bilang, kapan saya narifin, Pak? beliau nyebut si A, yang saya nggak kenal. Akhirnya bupati minta maaf,” ujar Ustaz Yusuf Mansur.

Ekspedisi Mudik 2024

Baca juga: Disebut Yahya Waloni Penipu, Yusuf Mansur Bilang Gini…

Selama menjadi dai yang kerap diundang di berbagai tempat, Yusuf Mansur mengaku tidak pernah memakai jasa asisten. Jadi, jumlah bayaran langsung dikirimkan kepadanya. “Berkali-kali saya bilang, saya nggak pake asisten, ajudan, sekretaris, kalo urusan jadwal ceramah. Dari 1999 sampai 2021. Jadi ya saya mesti tau, Insyaallah. Inget, Insyaallah,” tuturnya.

Diberitakan Solopos.com selumnya, ayah Wirda Mansur ini memiliki banyak usaha di luar dunia dakwah. Suami Siti Maemunah ini mempunyai usaha kuliner ternama yang tersebar luas di Indonesia, yakni Waroeng Steak and Shake, gerai Bebek H Slamet dan Steak Obonk. Ustaz Yusuf Mansur menargetkan hingga akhir 2021 ini jumlah gerai usaha kulinernya bisa mencapai 200 unit.

Baca juga: Sentil Ade Armando, Ustaz Yusuf Mansur Jelaskan Polemik Hotel Siti

Yusuf Mansur menyebutkan total nilai transaksi usaha kuliner mencapai Rp500 miliar per tahun. Tak ayal, dai kondang ini dikenal tajir melintir.

Bukan hanya usaha kuliner saja, dari akun Instagram miliknya, @yusufmansurnew, tercatat dia pernah memiliki saham dari MNC Bank senilai Rp80 miliar.

Baca juga: Ade Armando: Jika Tersinggung Yusuf Mansur Tinggal Jawab

Di samping itu, kepemilikan saham juga tercatat melalui Bank Syariah Indonesia dan klub sepak bola Polandia Lechia Gdansk pada 2018.

Terbaru, pertengahan 2021 Yusuf Mansur baru saja membeli saham ZBRA dari sebuah perusahaan logistik PT Zebra Nusantara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya