SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, memberikan arahan kepada Kontingen PON Jateng sebelum berangkat ke Papua di Bandara Ahmad Yani Semarang, Kamis (30/9/2021). (Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo, akan memberikan dukungan langsung kepada para atlet Jateng yang berlaga pada ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Ia bahkan berangkat ke Papua bersama Kontingen PON Jateng melalui Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani, Kota Semarang, Kamis (30/9/2021) petang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Total ada sekitar 167 anggota rombongan yang berangkat bersama Gubernur Ganjar. Mereka terdiri dari atlet cabang olahraga softball, selam, menembak, binaraga, dayung rowing, aeromodelling, catur, dan anggar.

Baca jugaGanjar Pranowo Emoh Mikir Jadi Capres: Pilpres Urusan Bu Mega

Selain atlet, turut berangkat juga ofisial tim, petugas medis, dan petugas keamanan.

Sebelum berangkat, Ganjar memberi motivasi kepada para atlet. Ganjar mengatakan akan mengawal langsung para atlet di Papua.

“Saya akan menonton langsung perjuangan teman-teman, menjadi suporter langsung besok, pokoknya berjuang yang terbaik,” kata Ganjar dalam keterangan resmi yang diterima Solopos.com, Kamis.

Seusai memberi arahan, Ganjar menyapa dan mengobrol dengan para atlet. Ketika berbincang dengan atlet binaraga, Ganjar kaget ketika mengetahui jika atlet tersebut menghabiskan dua kilogram daging setiap harinya.

“Dua kilogram sekali makan? Pantes badanmu sebesar ini,” kata Ganjar.

Baca jugaDihadiahi Batik Cenderawasih, Ganjar Diundang ke Pembukaan PON Papua

Ganjar juga sempat menyapa atlet menembak yang baru saja meraih medali di Kejuaraan Menembak Asia ke 14 di Kazakhstan. Mereka adalah Muhammad Iqbal Raia Prabowo dan Arista Perdana Putri.

Ganjar rencana berada di Papua hingga 5 Oktober mendatang. Ia dijadwalkan akan menghadiri acara pembukaan PON XX Papua di Stadion Lukas Enembe pada 2 Oktober 2021.

PON XX 2021 di Papua dijadwalkan berlangsung mulai 2-15 Oktober mendatang. Ajang multi event terbesar di Tanah Air akan mempertandingkan 37 cabang olahraga (cabor)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya